Wed. Oct 5th, 2022

18 Makanan Jalanan yang Wajib Disantap di Matsuris Jepang – Jepang baru saja memasuki waktu terpanas dan paling lembab sepanjang tahun. Terlepas dari cuaca, keuntungan utama dari ini adalah banyaknya matsuri (festival Jepang) yang muncul selama akhir pekan selama bulan-bulan musim panas.

18 Makanan Jalanan yang Wajib Disantap di Matsuris Jepang

matsuri-restaurant – Dengan begitu banyak hal untuk dilihat, dilakukan, dan dimakan, mengunjungi matsuri adalah aktivitas musim panas yang wajib dilakukan di Jepang . Melihat matsuri mungkin adalah tempat terbaik untuk makan murah selama musim panas, berikut adalah daftar beberapa makanan yang akan Anda lihat, dan pasti harus dicoba, di matsuri mana pun di Jepang.

  1. Yakisoba

Yakisoba sudah tersedia dari banyak yatai (gerobak makanan) di mana saja di matsuri . Ditumis dengan saus Worcestershire yang gurih dan ditaburi irisan tipis perut babi dan kubis, yakisoba harus ada dalam daftar Anda jika Anda mencari sesuatu yang mengenyangkan.Varietas yakisoba spesial (seafood yakisoba, omelet yakisoba, dll.) juga dapat ditemukan di berbagai yatai , jadi carilah yang sesuai dengan selera Anda. Terlepas dari ketersediaannya yang luas, yakisoba adalah hidangan yang rumit untuk dimasak dengan benar, jadi Anda mungkin ingin bertanya-tanya tentang rekomendasi sebelum memilih. Favorit pribadi saya adalah omelet yakisoba (omu-soba). Ini pasti mengalahkan omurice kapan saja!

  1. Okonomiyaki

Biasanya ditemukan di samping yatai yang sama yang menjual yakisoba, okonomiyaki adalah partner-in-crime yang biasa dari hidangan mie Jepang yang sangat disukai. Okonomiyaki adalah pancake sehat yang dibuat dengan tepung dashi dan digoreng dengan isian mulai dari kubis, babi, telur, dan bahkan bacon!Okonomiyaki juga merupakan makanan lengkap. Bahan-bahannya juga bisa berbeda tergantung gaya memasaknya. Hiroshima okonomiyaki, misalnya, dimasak dengan mi yakisoba dan cukup umum ditemukan di sebagian besar matsuri di Jepang.

  1. Steak Ayam

Anda pasti akan mencium bau ini satu mil jauhnya. Meskipun tidak ada yang istimewa dari makanan matsuri ini (hanya paha ayam berbumbu yang dipanggang di atas korset panas), aromanya saja sudah cukup untuk menarik perhatian siapa pun. Anda tidak akan menyesal mendapatkannya tentu saja – siapa yang tidak suka paha ayam yang berasap dan berair yang baru saja dipanggang?

  1. Tetap

Yatai klasik lainnya , kushiyaki adalah tusuk sate daging panggang mulai dari daging sapi hingga babi dan ayam. Jika Anda mau, Anda bahkan dapat mencoba hati ayam dan kulit ayam (ya, ini adalah satu hal) di antara potongan daging unik lainnya – pastikan Anda memiliki Google Terjemahan di dekat Anda untuk berjaga-jaga jika Anda perlu tahu apa yang Anda inginkan. ‘memesan sebelumnya!

  1. Ikayaki

Cumi-cumi utuh, diasinkan lalu dipanggang atau digoreng. Itu adalah ikayaki . Anda dapat memilih untuk mengasinkannya dengan apa tetapi biasanya dilakukan dengan kecap. Aroma yang satu ini cukup kuat, jadi tidak semua orang akan menyukainya. Bersiaplah untuk suguhan yang berantakan (tapi enak).

  1. Ayu

Jika Anda menyukai ikan, ini adalah sesuatu yang ingin Anda coba. Ayu , atau ‘sweetfish’, adalah ikan kecil yang ditusuk yang dipanggang dengan garam di atas kompor arang (gaya memasak yang dikenal sebagai shioyaki ). Dinamakan demikian karena dagingnya yang manis, ikan ini ditusuk dengan cara tertentu sehingga tampak berenang. Ikan ini bisa dimakan utuh, jadi camilan yang nyaman untuk dinikmati sambil jalan-jalan.

  1. Karaage

Ini adalah ayam popcorn goreng klasik dan seperti yang kita semua tahu, terkadang yang sederhana adalah yang terbaik. Karaage biasanya disajikan dalam cangkir kertas, dengan dua ukuran porsi untuk dipilih. Tambahkan sedikit mayones dan Anda siap melakukannya! Banyak yatai yang akan menjual ini, jadi percayalah pada indra penciuman Anda serta kerumunan orang yang mengantre untuk memutuskan yang mana yang akan dibeli!

  1. Takoyaki

Jika Anda tidak dapat pergi ke wilayah Kansai untuk menikmati jajanan kaki lima yang ikonik ini, jangan khawatir karena matsuri yatai juga akan menjualnya! Takoyaki yang dijual di Jepang biasanya hanya berisi gurita dan diberi bumbu seperti acar jahe. Meskipun bahannya sederhana, rasanya saja sudah mati.

  1. Jaga batu bata

Dimasak dengan sempurna sebelum disajikan dengan mangkuk, jaga-bata adalah hidangan matsuri lain yang akan mengisi perut Anda. Anda dapat mengoleskan mentega sebanyak yang Anda inginkan pada kentang (meskipun akan lebih baik untuk tidak menambahkan terlalu banyak), serta topping lainnya seperti jagung.

  1. Yaki-Tomorokoshi

Jika Anda tidak suka memakan kentang utuh, selalu ada yaki-tomorokoshi , yaitu jagung bakar yang dilapisi dengan kecap. Hasilnya adalah camilan yang manis dan gurih pada saat bersamaan, dan Jepang terkenal dengan jagungnya yang enak, ini pasti sesuatu yang tidak boleh Anda lewatkan.

  1. Kyuri

Tentu, kyuri mungkin hanya mentimun di atas tongkat, tetapi ketika Anda telah mengalami sepenuhnya panasnya musim panas di Jepang, Anda pasti ingin mendapatkan apa pun yang dapat membantu mendinginkan Anda. Disimpan dalam seember air asin sedingin es, camilan musim panas ini memberikan kelegaan yang sangat dibutuhkan dari rasa haus. Plus, tidak peduli kepraktisannya, ini adalah hal baru untuk dibeli dan dikunyah.

  1. Yaki Mochi

Ini akan menarik perhatian Anda ketika Anda berjalan melewatinya. Yaki mochi adalah kue beras yang ditusuk dan dipanggang tegak di sekitar api arang tradisional. Camilan kenyal, gurih-manis ini pasti akan membuat Anda kembali lagi sambil berjalan-jalan di sekitar matsuri .

  1. Ramune

Minuman musim panas Jepang yang unik dan langsung dikenali, Ramune menawarkan penangguhan hukuman yang menyegarkan dari panas. Botol kaca tebal minuman berkarbonasi ini disebut botol leher Codd dan dirancang pada tahun 1872 oleh Hiram Codd, pembuat minuman ringan Inggris.Sementara botol leher Codd digunakan secara luas di masa lalu, Ramune sekarang menjadi salah satu dari sedikit minuman di seluruh dunia yang masih menggunakan desain klasik ini.

Marmer membantu menahan udara berkarbonasi di dalam botol karena menempel pada segel karet yang perlu dipecahkan dengan sumbat plastik.Selain memberikan kesegaran terhadap panas dan pengalaman unik saat membukanya (yang membutuhkan keahlian), botol ramune juga bisa menjadi suvenir keren dari waktu Anda di matsuri . Meskipun kedai yatai cenderung menjual rasa yang lebih konvensional, Anda bisa mendapatkan rasa unik seperti rasa kari di toko suvenir baru jika Anda mencari sesuatu yang unik.

  1. Kakigori

Makanan enak lainnya untuk mengatasi panas, kakigori adalah es serut kasar yang disajikan dengan sirup rasa, susu, atau pure buah. Meskipun Anda bisa mendapatkan kakigori dalam cangkir plastik atau styrofoam, beberapa yatai juga menawarkannya dalam cangkir ‘ujung bunga’ khusus yang juga bisa menjadi kenang-kenangan yang bagus. Anda bisa memilih rasa kakigori Anda. Sementara beberapa yatai membiarkan Anda memasukkan rasa dan sirup sebanyak yang Anda suka, Anda harus berhati-hati dengan makanan manis itu. Saya berbicara dari pengalaman. Jangan tanya.

  1. Minuman Bola Lampu/Botol Bayi

Sebuah mode yang lebih baru yang berteriak unik adalah minuman bola lampu. Tidak sulit menemukan yatai yang menjual ini. Pada dasarnya, bola lampu diisi dengan soda atau minuman ringan lainnya (Anda bahkan bisa mendapatkan bubble tea) dan disajikan sebagai minuman baru.Saya merekomendasikan cangkir bola lampu di atas botol bayi – lampu yang berkedip-kedip di dasar botol cukup menghibur, dan jika mereka datang dengan lampu yang menempel pada sedotan, Anda mendapatkan obor kecil yang bagus.

  1. Pisang Coklat

Sesuai dengan namanya, choco-banana adalah pisang yang dilapisi saus cokelat dan dihias dengan apa saja mulai dari taburan hingga permen bergetah. Jika gigi manis Anda mendambakan sesuatu, ini adalah camilan yang harus diwaspadai.

17.Amezaiku

Amezaiku adalah kerajinan permen Jepang atau permen seni kaca. Ada sesuatu tentang menonton pengrajin terampil memutar gula-gula dengan tangan dan berbagai alat menjadi karya seni yang dapat dimakan. Dipahat dan diwarnai agar terlihat seperti berbagai binatang, amezaiku adalah makanan manis yang hampir terlalu cantik untuk dimakan.

  1. Permen buah

Sebuah apel yang dilapisi dengan lapisan permen gula pada tongkat terlihat bagus dan rasanya manis. Itulah satu-satunya logika yang penting. Makannya jauh lebih sulit daripada yang terlihat! Permennya bisa sangat sulit untuk digigit, jadi Anda mungkin harus mulai menjilatnya seperti permen lolipop raksasa!Daftar ini sama sekali tidak lengkap, karena tidak ada batasan jenis makanan apa yang bisa Anda dapatkan di matsuri . Tapi Anda mungkin bisa menebak bahwa pergi ke salah satu dengan perut kosong akan menjadi ide yang bagus – lagi pula, akan sangat disayangkan melihat semua makanan itu dan tidak bisa memakannya. Jadi, rencanakan kunjungan Anda ke matsuri hari ini dan nikmati makanan jalanan terbaik yang ditawarkan Jepang!

Leave a Reply

Your email address will not be published.