Sat. Nov 26th, 2022

15 Hidangan Makanan Tradisional Jepang Yang Wajib Anda Coba Di Jepang – Baik Anda mengunjungi Jepang atau mencoba mencampurkan berbagai hal di dapur Anda sendiri, Anda harus terbiasa dengan masakan Jepang. Makanan tradisional Jepang menggunakan banyak bahan pokok yang tidak biasa dalam masakan Barat. Jika Anda ingin mencoba beberapa rasa baru yang kaya, Jepang adalah tempat yang tepat untuk memulai!

15 Hidangan Makanan Tradisional Jepang Yang Wajib Anda Coba Di Jepang

matsuri-restaurant – Ketika mengunjungi Jepang, kami menemukan bahwa makan di luar bukan hanya tentang mengisi perut kami, itu adalah sebuah pengalaman. Makanan kami bisa bertahan selama berjam jam yang mencakup 16 hidangan lezat. Orang Jepang menganggap makan dengan serius. Makan di luar hampir terasa seperti upacara di mana Anda disuguhi pajangan makanan luar biasa yang diatur dengan cermat.

Saat bepergian ke Jepang, memesan makanan bisa sedikit menakutkan, jadi kami di sini untuk membantu Anda mengetahui makanan apa yang harus diperhatikan agar Anda dapat mencobanya dalam bentuk yang paling otentik. Teruslah membaca, dan kami akan memberi tahu Anda semua tentang 15 masakan Jepang yang harus Anda coba di rumah atau di luar negeri.

1. Sushi

Sushi sekarang menjadi salah satu hidangan Jepang yang paling ikonik, tetapi sebenarnya berasal dari Cina pada abad pertama atau kedua SM dan dikenal sebagai narezushi. Berlawanan dengan kepercayaan populer, Sushi tidak berarti ikan mentah, itu sebenarnya berarti nasi asam. Sushi mengacu pada hidangan apa pun yang dibuat dengan nasi sushi (nasi asam) disertai dengan telur, sayuran, atau ikan.

Ada beberapa jenis sushi umum yang mungkin Anda miliki jika Anda pernah pergi ke restoran Jepang. Jenis jenis ini termasuk isian di dalam nasi yang dibungkus dengan nori, nasi seukuran gigitan dengan satu potong ikan mentah di atasnya, dan nasi sushi di dalam sekantong tahu goreng. Saat makan sushi, Anda akan terkejut mengetahui bahwa bukan ikan yang menjadi bahan terpenting, melainkan nasi sushi yang membuat makanannya.

Baca Juga : 15 Restoran Terbaik Di Tokyo

Kami menemukan membuat Sushi di rumah sangat mudah. Dapatkan sendiri tikar bambu, lembaran rumput laut, dan nasi sushi semuanya tersedia di toko bahan makanan dan kemudian isi dengan apa saja mulai dari mentimun hingga alpukat dan salmon hingga tuna.

2. Sashimi

Sashimi juga merupakan menu umum di restoran sushi Amerika. Sashimi adalah ikan mentah yang diiris halus, segar, disajikan dengan acar jahe, lobak, wasabi, dan kecap. Meskipun beberapa sushi mengandung ikan mentah, sashimi berbeda dengan sushi karena tidak disajikan dengan nasi. Sashimi sebenarnya adalah hidangan ikan mentah yang dianggap banyak orang sebagai sushi.

3. Gyoza (Pangsit Goreng)

Jika Anda mencari cita rasa masakan Jepang di rumah, tidak perlu mencari yang lain selain Gyoza! Pangsit goreng ini mudah disiapkan di rumah dan menjadi hidangan pembuka yang enak. Mereka juga bisa disajikan sebagai hidangan utama bersama nasi goreng atau mie. Gyoza adalah pangsit (biasanya diisi dengan daging babi dan sayuran), digoreng dalam wajan sampai garing dan kemudian dikukus untuk menyelesaikan memasak. Sajikan dengan kecap asin untuk dicelupkan! Anda bisa membuat Gyoza sendiri di rumah dengan resep ini.

4. Onigiri

Onigiri adalah makanan ringan Jepang portabel. Onigiri terbuat dari nasi dengan isian di dalamnya, dibentuk menjadi bentuk segitiga, dan ditempatkan di dalam potongan nori agar mudah dibawa. Isi onigiri yang umum termasuk ayam teriyaki, rumput laut, dan mayones tuna. Di Jepang, onigiri biasanya dijual di toko serba ada sebagai camilan murah dan enak; tapi, ini adalah salah satu makanan Jepang yang paling mudah dibuat di rumah!

5. Mangkuk Nasi Natto

Di Jepang, jenis makanan yang sama sering dimakan untuk sarapan, makan siang, dan makan malam. Perbedaan utama antara sarapan dan makanan lainnya adalah persiapan yang ringan dan porsi yang lebih kecil. Salah satu sarapan paling umum di Jepang adalah mangkuk nasi natto. Natto terbuat dari kedelai yang difermentasi, dan memiliki rasa gurih dan asin yang rasanya lebih enak daripada nasi.

6. Pancake Jepang Halus

Jika kacang kedelai bukan gaya Anda dan Anda mencari sarapan tradisional, Anda bisa menyiapkan pancake Jepang yang sangat empuk ini di rumah. Anda dapat membuat panekuk Jepang yang lembut di rumah dengan menggunakan mixer tangan untuk mengocok putih telur hingga kaku. Hasilnya akan menjadi setumpuk pancake tertinggi dan paling jiggly yang pernah Anda miliki! Sajikan dengan mentega dan sirup atau madu.

7. Yakitori (Sate Ayam)

Yakitori berarti “ayam barbekyu” dalam bahasa Jepang. Yakitori adalah jajanan jalanan populer yang dapat Anda temukan di setiap sudut kota di Jepang. Sebelum dipanggang, tusuk sate ayam ini dilumuri saus yang terbuat dari mirin, sake, kecap, dan gula. Anda dapat memilihnya sebagai camilan cepat atau menyajikannya dengan nasi dan sayuran sebagai hidangan utama Anda.

8. Sup Miso

Orang Jepang makan sup miso bersama hampir setiap kali makan. Kaldu miso terbuat dari kedelai yang difermentasi dan kaldu dashi. Sup miso sering mengandung tahu, rumput laut, dan daun bawang. Sudah menjadi hal yang umum bagi orang Jepang untuk memanaskan sup miso dari malam sebelumnya dan memakannya bersama sarapan mereka. Cobalah itu lain kali Anda mendambakan awal yang hangat untuk hari Anda! Kami selalu menggunakan Resep Sup Miso ini.

9. Ramen

Ramen adalah salah satu resep masakan Jepang yang paling terkenal. Pada hari musim dingin, tidak ada yang lebih menenangkan daripada semangkuk kaldu hangat, mie kental, dan sayuran. Jika Anda penggemar ramen instan, Anda selalu dapat memperbarui mangkuk berikutnya dengan kecap, pasta cabai, daun bawang, telur rebus, dan topping lain yang Anda inginkan. Jika Anda mencari resep Ramen yang enak, yang satu ini enak!

10. Kashipan (Roti Manis)

Toko roti ada di mana mana di Jepang, dan Kashipan adalah salah satu camilan paling populer mereka. Kashipan adalah roti manis, terkadang dipanggang dengan adonan kue di atasnya atau pasta kacang manis di dalamnya.

11. Yakisoba (Mie Goreng)

Anda dapat menemukan yakisoba di festival jalanan mana pun di Jepang. Hidangan mie goreng ini terbuat dari mie bakar, daging babi, kol, dan sayuran lainnya. Anda dapat membuat yakisoba versi Anda sendiri di rumah dalam wajan atau wajan besar. Hidangan ini penuh dengan rasa yang kaya dan mudah dibuat; hanya membuang semuanya dalam satu panci dan biarkan mendesis!

12. Kari Jepang

Kari Jepang sangat berbeda dengan kari India yang mungkin sudah Anda kenal. Kari Jepang memiliki rasa manis dan disiapkan seperti rebusan; daging dan sayuran dimasak bersama dengan pasta kari yang berfungsi sebagai pengental. Kari Jepang cukup mudah dibuat di rumah, terutama jika Anda bisa mendapatkan pasta kari yang sudah jadi.

13. Nikujaga (Daging dan Kentang)

Daging panggang dan kentang adalah tulang punggung dari banyak jenis masakan barat. Namun, tahukah Anda bahwa orang Jepang memiliki versi mereka sendiri dari hidangan ini? Nikujaga adalah semur daging dan kentang yang dibuat dengan kecap, mirin, sake, dan gula. Nikujaga adalah makanan rumah tangga biasa, dan cara terbaik untuk mencobanya di Jepang adalah dengan mengundang tamu ke rumah penduduk setempat untuk makan malam.

14. Takoyaki (Gurita Goreng)

Anda tidak harus fasih berbahasa Jepang untuk memesan makanan Jepang; tetapi, ketika Anda meminta takoyaki, pastikan Anda tahu bahwa Anda mendapatkan gurita.

Meskipun gurita bukanlah camilan umum di AS, jangan takut untuk mencoba jajanan kaki lima yang lezat ini. Cara sempurna untuk mencoba makanan baru adalah disiram dengan adonan, digoreng, dan diberi rumput laut dan mayo di atasnya.

15. Sukiyaki Hot Pot

Hot pot adalah makanan yang paling nyaman untuk hari yang dingin. Sukiyaki menggunakan kaldu yang terbuat dari mirin, sake, kecap, dan gula. Tuangkan kaldu yang kaya ini ke atas daging sapi dan sayuran yang dibakar.

Sukiyaki artinya, “memasak apa yang kamu suka.” Anda dapat membuat hot pot Jepang versi Anda sendiri di rumah dengan sayuran dan protein apa pun yang Anda inginkan!

Cobalah Makanan Tradisional Jepang di Rumah atau di Luar Negeri

Mempelajari cara memasak makanan tradisional Jepang di rumah lebih mudah dari yang Anda kira! Cobalah salah satu hidangan ini saat Anda kehabisan ide makan malam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *