Sat. Nov 26th, 2022

10 Makanan Jepang Yang Termahal – Makanan Jepang bisa terjangkau atau mahal gila. Di restoran keluarga Jepang Anda bisa mendapatkan makanan lengkap untuk beberapa dolar dan jika Anda ke bar izakaya Jepang Anda akan terkejut betapa sedikit yang Anda habiskan untuk minuman.

10 Makanan Jepang Yang Termahal

matsuri-restaurant – Di sisi lain, kami memiliki restoran Jepang kelas atas dan barang mewah yang dengan senang hati disantap oleh orang kaya Jepang. Makanan dengan harga konyol seperti apa yang kami temukan? Saksikan berikut ini!

1. Nakazawa milk – $40

Susu khusus ini seharusnya membantu Anda rileks dan bahkan membantu orang yang menderita depresi dan kecemasan. Namun Anda harus membayar harga yang mencengangkan sebesar $40 untuk dapat meminum susu spesial ini. Tapi apa yang membuat susu begitu istimewa? Sapi yang berasal dari susu Nakazawa diperah hanya seminggu sekali, hal ini membuat konsentrasi hormon dalam susu lebih tinggi. Hormon melatonin seharusnya mengurangi stres dan susu Nakazawa mengandung sekitar 4 kali lebih banyak dari susu biasa seharga $2!

2. Fugu (ikan buntal) – $100-$500

Kebanyakan orang mungkin pernah mendengar tentang kelezatan beracun ini. Ikan fugu atau buntal terkenal dengan racunnya, yang bila dikonsumsi bisa berakibat fatal. Oleh karena itu koki yang menyiapkan fugu harus menjalani pelatihan bertahun-tahun sebelum diizinkan untuk menyajikannya di restoran. Rupanya koki harus cukup percaya diri untuk mencoba sepotong fugu sebelum pelanggan mencobanya. Di restoran yang tepat Anda dapat makan fugu seharga $100 atau bahkan $500, pilihan yang lebih murah juga tersedia, tetapi hasilnya mungkin mematikan.

Baca Juga : 5 Restoran Sushi Terbaik Di Tokyo

3. Semangka persegi – $100–$800

Kecuali pisang dan nanas, buah-buahan di Jepang dan khususnya Tokyo jauh dari kata murah. Ada toko khusus di mana Anda dapat membeli kotak atau keranjang buah, hadiah umum di Jepang. Sekotak 9 stroberi besar mungkin berharga $30! Yang lebih mahal lagi adalah semangka persegi yang harganya $100 hingga $800 per melon! Mereka dibuat menggunakan wadah kaca yang membantu semangka mempertahankan bentuk persegi yang sempurna. Pasti estetis, tapi sepadan dengan harganya?

4. Jamur Matsutake 1kg – $2,000

Pada tahun 80-an dan 90-an jamur masutake sudah tidak asing lagi disantap bahkan cukup populer. Dalam beberapa tahun terakhir produksinya menurun dan oleh karena itu jamur spesial ini menjadi sangat mahal! Tergantung pada musim Anda mungkin harus menyisihkan $2000 untuk membeli 1kg ini. Hanya mi cup untuk sisa bulan ini?

5. Daging wagyu $100–$2.800

Daging sapi wagyu adalah salah satu produk Jepang yang paling populer dan juga salah satu daging sapi termahal di dunia. Alasan mengapa wagyu mahal DAN rasanya luar biasa adalah perlakuan khusus yang didapatkan sapi sebelum disajikan di piring Anda. Sapi wagyu dipijat dan diberi makan dengan sake dan bir, ini memperkaya rasa dagingnya. Kehidupan yang penuh tekanan untuk sapi dan daging yang lezat untuk Anda!

6. Anggur Ruby Romawi – $4,000 per tandan

Anggur Ruby roman berukuran BESAR, seukuran bola pingpong! Mereka hanya tumbuh di satu prefektur di Jepang: Prefektur Ishikawa karena iklim dan tanah membuat anggur tumbuh sebesar ini. Semakin besar semakin mahal harga anggur tersebut, apalagi jika sudah mencapai status kelas premium. Anggur ruby roman status kelas premium dapat dijual dengan harga sekitar $4000 per ikat yang berarti bahwa 1 anggur berharga sekitar $110!

7. Semangka hitam Densuke – $6100

Bahkan lebih mahal dari semangka persegi adalah semangka hitam! Mereka awalnya berasal dari pulau Jepang Hokkaido dan sangat langka, hanya 10.000 yang dipanen per tahun. Semangka hitam rasanya sangat manis dan agak renyah dan orang tidak keberatan membayarnya! Pada tahun 2008 semangka hitam Densuke seberat 17 pon dijual seharga $6100 yang menjadikannya semangka termahal dalam sejarah!

8. Melon Yubari King – hingga $26.000

Ada apa dengan Jepang dan buah mahal? Ini melon lainnya, melon raja Yubari. Ini adalah campuran dari dua melon dan bukannya secara keseluruhan, sering dijual berpasangan. Sebagian besar melon ini dijual seharga $50 sampai $100 per buah, pasangan yang paling mahal dijual seharga $26.000. Beberapa orang benar-benar memiliki terlalu banyak uang!

9. Toro (tuna kualitas tinggi) – harga berbeda

Tuna sirip biru adalah ikan yang populer di Jepang dan sering digunakan untuk sushi. Toro adalah daging kaya lemak dari ikan tuna, diambil dari bagian bawah dekat kepala. Ada juga toro kadar rendah yang diambil dari perut di tengah dan belakang tuna.

10 Unagi (belut Jepang) – hingga $200

Meskipun unagi bisa terjangkau di tempat-tempat yang lebih murah di mana Anda membayar 3000 yen untuk satu set makan siang, secara umum belut Jepang tidak murah! Dengan harga naik hingga $200 untuk satu set makan malam, Anda harus benar-benar mencintai unagi untuk menghabiskan uang Anda seperti itu! Alasan harga ini adalah fakta bahwa sidat telah menjadi langka dalam satu dekade terakhir. Namun orang tidak keberatan menghabiskan makanan ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *