Sat. Nov 26th, 2022

10 Wisata Kuliner Terbaik Di Tokyo – Tokyo adalah salah satu kota terbaik untuk menikmati makanan di dunia, dan merupakan surga sejati bagi pecinta kuliner. Karena makanan adalah salah satu atraksi terbesar di Jepang, dari pasar ikan terbesar hingga Izakaya lokal yang otentik, ada ribuan tempat di Tokyo untuk menikmati budaya makanan dan minuman Jepang.

10 Wisata Kuliner Terbaik Di Tokyo

matsuri-restaurant – Salah satu cara terbaik untuk menjelajahi budaya kuliner Tokyo yang mendalam adalah dengan mengikuti tur atau aktivitas kuliner. Ada berbagai tur dan aktivitas yang tersedia di Tokyo hari ini pada siang dan malam hari. Hari ini, saya telah memilih beberapa wisata makanan dan minuman paling populer dan trendi di Tokyo seperti kelas memasak, bar hopping, wisata kuliner lokal dan banyak lagi. Lihat 10 wisata makanan dan minuman terbaik di Tokyo!

Bar Hopping

Bar hopping menjadi salah satu aktivitas kehidupan malam terpanas di Tokyo. Terutama sangat langka dan pengalaman baru bagi pengunjung asing untuk menjelajahi budaya minum Jepang yang sebenarnya. Bar hopping tampak seperti kehidupan malam yang normal di antara penduduk setempat dan pegawai gaji setelah bekerja untuk mampir di Izakaya untuk beberapa minuman dan makanan/makanan ringan bar, lalu menuju ke yang lain. Terkadang mereka akhirnya minum di 3-4 Izakaya dalam satu malam! Ada beberapa daerah tertentu di Tokyo yang terkenal dengan distrik minumnya seperti Omoide Yokocho di Shinjuku, Niku Yokocho di Shibuya dan Hoppy Street di Asakusa.

Baca Juga : 10 Makanan Jepang Yang Termahal

Izakaya Jepang mode lama adalah salah satu tempat paling menarik bagi pengunjung asing. Gang berasap dengan lentera merah adalah salah satu tempat foto paling keren di Jepang. Izakaya lokal agak sulit untuk masuk, terutama jika Anda baru pertama kali ke Jepang, tetapi tidakkah Anda ingin memiliki pengalaman kehidupan malam yang nyata, dan minum dan makan seperti penduduk setempat?? Cara terbaik untuk melakukannya adalah mengikuti tur bar-hopping yang dipandu oleh pemandu lokal. Anda pasti akan memiliki pengalaman bar yang luar biasa di tempat minum yang tersembunyi dan spesial yang tidak akan Anda temukan sendiri. Berikut adalah 3 tur bar hopping paling direkomendasikan di lingkungan minum paling populer di Tokyo.

1. Tokyo Bar Hopping Night Food Tour in Shinjuku

Mengunjungi tiga Izakaya lokal dengan pemandu lokal yang ramah di dua gang Izakaya yang terkenal di distrik Shinjuku dan Ebisu, Tokyo. Nikmati makan makanan & minuman jalanan lokal seperti yang dilakukan penduduk setempat!

2. Shibuya Bar Hopping Night Tour in Tokyo

Rasakan kehidupan malam di pusat budaya muda, distrik Shibuya. Mulailah tur dengan Shibuya Crossing yang terkenal, lalu kunjungi tiga jenis bar Jepang yang berbeda dan nikmati makan daging sapi Wagyu yang lezat!

3. Asakusa Bar Hopping Food Tour

Jelajahi jalan belakang pusat sejarah yang terkenal, Asakusa! Cobalah memasak Okonomiyaki & Monyajaki sendiri, lalu kunjungi lorong-lorong Izakaya yang tersembunyi di mana hanya penduduk setempat yang nongkrong!

Tsukiji & Toyosu Fish Market Tour

Di mana tempat paling enak di Tokyo?? Saya pikir Pasar Ikan Tsukiji harus menjadi jawaban yang benar. Sayangnya, Pasar Ikan Tsukiji telah dipindahkan ke Toyosu pada musim gugur 2018, dan pasar bagian dalam Tsukiji tidak lagi tersedia untuk dikunjungi wisatawan. Namun, pasar luar Tsukiji tetap seperti sebelumnya. Ada banyak restoran, penjual makanan, dan toko kelontong di area ini, dan masih layak untuk dikunjungi setelah relokasi! Jadi tolong jangan abaikan rencana perjalanan Anda bahkan jika Anda mengunjungi Tokyo setelah Oktober 2018. Dan tur di Pasar Toyosu juga tersedia sekarang termasuk lelang tuna pagi yang terkenal!

4. Tokyo FooDrink Tour @Tsukiji Fish Market

Pasar Luar Tsukiji masih menjadi tempat yang wajib dikunjungi di Tokyo di mana pengunjung dapat menikmati suasana pasar yang semarak dan otentik, serta makanan yang lezat. Bergabunglah dengan salah satu tur jalan kaki makanan paling populer di Tokyo, Tur FooDrink di Tsukiji dan jelajahi lingkungan lebih dalam!

5. Private Tokyo Toyosu Market Tour

Tur pasar ikan otentik sekarang tersedia di Pasar Toyosu! Bergabunglah dengan tur berpemandu di pasar ikan baru di Tokyo sebelum orang lain! Tur pribadi klasik dengan pemandu lokal berpengalaman di Pasar Toyosu!

Makanan dan Minuman Lokal Asli

Jika Anda ingin menjelajahi budaya makanan lokal Tokyo yang mendalam, tetapi minum di Izakaya pada malam hari bukan untuk Anda, bagaimana dengan berjalan-jalan di pusat perbelanjaan lokal dan mencoba makanan jalanan yang unik namun otentik?? Kunjungi beberapa daerah terpencil di Tokyo yang biasanya tidak ada di buku panduan.

6. Tokyo FooDrink Tour @ Sunamachi Ginza

Kunjungi jalan perbelanjaan tersembunyi di Tokyo, Sunamachi Ginza dengan pemandu yang ramah! Lihat kehidupan nyata masyarakat setempat, dan cicipi makanan jalanan ala masakan rumahan yang lezat!

Kelas Memasak

Jika makan di restoran tidak lagi membuat Anda bersemangat, bagaimana dengan memasak masakan Jepang yang lezat sendiri? Keuntungan terbesar dari kelas memasak adalah Anda dapat belajar cara memasak hidangan, membawa pulang resep, dan memasak hidangan kembali ke rumah. Anda mungkin berpikir memasak masakan Jepang di rumah bukanlah hal yang mudah karena bahan-bahannya sulit ditemukan atau diperlukan alat memasak khusus untuk memasaknya, tapi itu salah besar! Banyak masakan Jepang, terutama masakan rumahan yang sangat mudah dimasak dengan bahan yang sederhana, namun rasanya sungguh nikmat.

Selama kelas, Anda dapat menikmati belajar memasak dengan guru bahasa Jepang lokal, mencicipi masakan Jepang yang dibuat sendiri dan membawa pulang resep rahasianya! Saya ingin merekomendasikan 3 jenis kelas memasak yang sangat populer saat ini.

7. Character Bento Box

Satu aturan: Semuanya harus sangat imut di Jepang! Mari bersenang-senang dan kawaii dengan membuat kotak Bento yang lucu dan artistik dan berfoto sebanyak-banyaknya Kelas membuat kotak bento adalah salah satu kegiatan paling trendi di kota saat ini, dan selain tema karakter yang penuh warna, beberapa kelas menawarkan Bento gaya tradisional Jepang pembuatan kotak juga. Lihat tautan di bawah untuk menemukan kelas membuat Bento favorit Anda!

8. Home Cooking Class in Tokyo

Mudah tapi sangat enak! Pelajari metode memasak rumahan Jepang terbaik dari guru memasak yang terampil dan bersemangat di jantung kota Tokyo! Kelas diadakan di Shinjuku, salah satu kawasan wisata paling populer di Tokyo.

9. Sushi Making Class

Sushi bisa dibilang hidangan Jepang paling terkenal di dunia, dan Anda mungkin berpikir sulit untuk membuatnya sendiri, tetapi ada berbagai jenis Sushi yang beberapa di antaranya cukup mudah dibuat bahkan di rumah!

Pengalaman Sushi Terbaik di Dunia

Terakhir, izinkan saya memperkenalkan pengalaman bersantap superlatif di Tokyo. Pernahkah Anda melihat film dokumenter “Jiro Dreams of Sushi”?? Jiro Ono adalah master chef Sushi berusia 85 tahun yang restorannya “Sukiyabashi Jiro” terletak di daerah Ginza, Tokyo. Ini adalah salah satu restoran tersulit untuk dipesan di dunia. Ini benar-benar pengalaman bersantap paling top dan luar biasa yang bisa Anda dapatkan di Tokyo hari ini. Tidak murah untuk makan di sana, tetapi uang tidak dapat membeli untuk memiliki pengalaman sekali seumur hidup ini! !

10. Jiro Dreams of Sushi Sukiyabashi Jiro Dinner

Tur makanan eksklusif ke Sukiyabashi Jiro yang hanya tersedia pada tanggal terbatas dan untuk sekelompok kecil tamu. Tur termasuk reservasi, penjemputan dan pengantaran di hotel Anda dengan transportasi mewah dan kursus Sushi Omakase (dibuat oleh Jiro). Apakah Anda menikmati daftarnya?? Jika Anda seorang foodie sejati, Anda pasti akan menikmati wisata kuliner dan aktivitas spesial di Tokyo ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *