Sat. Nov 26th, 2022

5 Restoran Ramen Terbaik Di Akihabara – Halo semuanya! Hari ini, saya ingin memperkenalkan restoran Ramen terbaik saya di Akihabara. Ramen Jepang telah ditampilkan di media internasional berkali-kali, dan sekarang mendapat banyak perhatian, bukan begitu? Sebenarnya, saya bertanya kepada teman-teman asing saya sebelumnya, “Apakah Anda memiliki makanan Jepang tertentu yang ingin Anda makan di Jepang? “ dan mereka berkata “Pasti ingin makan Ramen asli!“. Meskipun tujuan perjalanan ke Jepang berbeda untuk setiap orang, menurut saya “Belajar budaya makanan” adalah salah satu kesempatan terbaik untuk mengenal negara tersebut.

5 Restoran Ramen Terbaik Di Akihabara

matsuri-restaurant – Akihabara adalah salah satu tujuan wisata paling populer di Tokyo, yang sangat terkenal dengan budaya Otaku dan tempat belanja yang bagus untuk produk elektronik, juga terkenal sebagai medan pertempuran besar untuk restoran Ramen. Ada sejumlah restoran Ramen di daerah Akihabara yang saling bersaing memperebutkan semangkuk Ramen yang lezat. Sebagai penduduk di lingkungan sederhana ini, kali ini, saya ingin membagikan 5 pilihan Ramen terbaik saya di daerah Akihabara.

1. Motenashi Kuroki (饗 くろ喜)

Motenashi Kuroki (饗 くろ喜) adalah toko Ramen yang nyaman dan padat, tetapi selalu ada antrean panjang di depan saat makan siang dan makan malam. Saya telah melihat beberapa pelanggan yang berbaris dengan buku panduan, dan sepertinya mereka datang jauh-jauh ke sana untuk makan Ramen. Baru-baru ini, saya telah melihat turis asing juga.

Staf mengumpulkan tiket makanan sambil mengantre setelah Anda membeli tiket makanan dari penjual, sehingga hidangan Ramen disajikan hampir tanpa menunggu, ketika Anda mendapatkan tempat duduk. Saya suka sistemnya, terutama ketika saya sangat lapar, ha ha.

Baca Juga : 7 Festival Makanan Terbaik Di Jepang

Hidangan populer dari restoran ini adalah “塩そば (Ramen asin = Shio soba)”, tetapi “醤油そば (Ramen kecap = Shoyu soba)” juga direkomendasikan. Sup yang pekat rasa ayamnya mantap sangat enak! Saya rasa Anda bisa merasakan kayanya cita rasa sup yang dibuat dengan bahan-bahan pilihan.

Penyajiannya memang terlihat bagus dan sederhana. Omong-omong, bahan yang ada di atas ramen garam spesial (特製塩そば) adalah babi panggang (=babi Char-siu), telur rebus, irisan bawang bombay, dan bejana kering. Telur rebus yang kental dan halus, Anda dapat menikmati berbagai rasa makan dengan mie. Banyak orang memesan Ramen dengan lauk, “名物焼売 (a shao-mai)”. Ini juga lezat dan berair karena beraksen jahe.

  • Jam Buka:
  1. Makan Siang, 11:30 14:30 / Makan Malam 18:00 20:30 (Senin, Sel, Kam, dan Jumat)
  2. Makan Siang Saja, 11:30 15:00 (Rabu)
  3. Makan siang, 11:30 15:00 / Makan malam 18:00 21:00 (Sabtu)
  4. Buka sampai sup atau mie habis!
  • Akses: 5 menit berjalan kaki dari Stasiun JR Akihabara (gerbang Showa-Dori)

2. Aoshima Shokudo (青島食堂)

Aoshima Shokudo (青島食堂) adalah salah satu restoran ramen tersibuk di daerah Akihabara. Toko selalu memiliki antrean panjang di luar! Anda dapat menyantap Niigata Ramen yang otentik karena cabang utamanya terletak di Prefektur Niigata. Menu ini menawarkan dua pilihan: “Aoshima Ramen (青島ラーメン)” dan “Aoshima Char-siu (青島チャーシュー)”.

Ketika saya pergi ke sana untuk pertama kalinya, sayangnya, saya tidak bisa memakannya karena supnya habis… saya kaget… Tentu saja, saya kembali ke sana untuk membalas dendam! Kali ini, saya pergi ke sana pada jam buka jam 11 pagi, dan akhirnya berhasil.

Sambil mengantri, saya mendengar dari pelanggan lain yang mengatakan “Toko ini menawarkan Char-siu (perut babi rebus) yang sangat enak!”, jadi saya mengikuti rekomendasi itu dan memesan Char-siu Ramen. Supnya memiliki rasa jahe yang cocok untuk cuaca dingin. Saya juga punya tambahan topping Bayam dan Menma (Bamboo shoot).

  • Jam Buka: 11:00 ~ 18:00 sore(Setiap hari, tetapi buka sampai sup habis!)
  • Akses: 5 menit berjalan kaki dari Stasiun JR Akihabara (gerbang Showa-Dori)

3. Ramen Fukuro (らーめん 福籠)

Ramen Fukuro (らーめん 福籠) adalah restoran Ramen populer yang terletak hanya 1 menit dari Stasiun JR Asakusabashi. Sangat mudah ditemukan. “Miso ramen (味噌ラーメン)” adalah hidangan paling populer di menu, dan selalu ada antrean saat makan siang. Jika Anda ingin menghindari antrean, waktu makan malam jauh lebih sedikit di toko ini.

Miso ramen hadir dengan Char-siu dan topping jahe. Saat makan Char-siu dengan jahe di sekitar 1/3, jahe yang meleleh dalam sup sedikit demi sedikit, Kaldu ini sangat kaya tetapi menjadi sedikit rasa yang menyegarkan. Char-siu cukup empuk untuk dicairkan dengan sumpit.

Rekomendasi saya adalah untuk membuatnya lebih lezat jika Anda memakannya dengan sedikit tambahan shichimi togarashi (bumbu Jepang). Kombinasi jahe, shichimi togarashi, dan Miso Ramen sangat enak. Jika Anda ingin makan Miso Ramen di sekitar Akihabara atau bahkan Asakusabashi, saya sangat merekomendasikan Ramen Fukuro.

  • Jam buka: Makan siang 11:00 ~ 15:00 / Makan malam 18:00 ~ 22:00 (Tutup pada hari Minggu)
  • Akses: 1 menit jalan kaki dari Stasiun JR Asakusabashi (Pintu Keluar Timur)

4. Gottsu Akihabara (超ごってり麺 ごっつ 秋葉原店)

Gottsu Akihabara (超ごってり麺 秋葉原店) sangat direkomendasikan bagi mereka yang ingin makan semangkuk Ramen yang sangat kaya. Saya tahu bahwa ini mungkin tidak begitu baik untuk kesehatan, tetapi saya biasa makan ramen berat jenis ini setelah minum. Restoran ini buka sampai jam 4:00 pagi, dan sepanjang tahun. Salah satu hidangan populer di menu adalah “(Ramen kecap asin)” dengan lemak punggung babi. Anda dapat meminta staf untuk memasukkan lemak punggung sebanyak yang Anda suka.

Pertama kali, saya pergi ke restoran dan memesan “ (Miso ramen dengan sayuran)”. Saya sangat terkejut dengan jumlah sayuran, dan tidak bisa melihat mie. haha Sup yang kaya dan bahan-bahannya terperangkap dalam mie dengan baik. Ini enak. Jika Anda ingin makan sup, staf menawarkan sup rasa ringan untuk ditambahkan secara gratis.

  • Jam buka: 11:00 ~ 4:00 hari berikutnya (Setiap Hari)
  • Akses: 3 menit berjalan kaki dari Stasiun JR Akihabara (gerbang Showa-Dori)

5. Yunrinbo Akihabara (雲林坊 秋葉原店)

Jika Anda ingin mencoba jenis Ramen biasa yang sedikit berbeda di daerah Akihabara, Yunrinbo Akihabara (雲林坊 秋葉原店) adalah tempat yang tepat. Saya merekomendasikan untuk mencoba “担担麺 (mie Dandan)”. Saya sering pergi ke sana untuk makan siang dan telah ke sana berkali-kali.

Anda bisa memilih mie dengan kuah atau tanpa kuah, pedas dan pedasnya juga bisa disesuaikan. Biasanya saya pilih no soup, medium-hot, dan Japanese pepper agak kurang. Sedangkan untuk jenis non-sup, disarankan untuk memakannya setelah mencampurkan seluruh bahan. Hal terbaik tentang restoran ini adalah Anda dapat menyesuaikan semangkuk Ramen sesuka Anda. Di waktu makan siang, ada satu set makanan yang dilengkapi dengan “麻婆豆腐 (Mahbo Tofu)”, itu adalah nilai yang bagus untuk harganya! Saya sangat menyarankan Anda untuk pergi ke sana sekali.

Bagaimana Anda menikmati daftarnya? Apakah Anda menemukan tempat yang bagus untuk makan Ramen? Kali ini, saya memperkenalkan restoran Ramen yang membutuhkan waktu sekitar 15 menit berjalan kaki dari Stasiun Akihabara. Nikmati restoran Ramen favorit Anda saat berkunjung ke Akihabara. Saya harap artikel ini akan membantu Anda menemukan restoran Ramen favorit Anda di antara semuanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *