Sun. Jan 29th, 2023

Lima Toko Ramen Terbaik Di Shibuya – Perbatasan Jepang hampir dibuka untuk turis untuk pertama kalinya dalam lebih dari dua tahun, dan itu berarti Anda perlu beberapa rekomendasi tempat makan ramen! Jika Anda berada di Tokyo, Anda pasti akan menghabiskan waktu di Shibuya. Dengan ratusan toko ramen, mungkin terasa sedikit berlebihan, jadi izinkan saya menunjukkan di mana Anda perlu makan!

Lima Toko Ramen Terbaik Di Shibuya

matsuri-restaurant – Jika Anda seperti saya, Anda mungkin menyukai makanan dan mungkin ingin menjadi pecinta kuliner. Tetapi sebenarnya memilih tempat makan bisa menjadi proses yang melelahkan karena ada begitu banyak pilihan untuk dipilih. Saya biasanya berakhir dengan Googling “terbaik …” dan apa pun yang saya ingin makan dan membaca beberapa ulasan berbeda.

Jadi, saya telah membuat panduan kecil yang berguna tentang restoran ramen favorit pribadi saya di Shibuya! Tetapi penafian penuh, dan sebelum pecinta kuliner sejati datang untuk mengkritik daftar saya, ini hanya di luar preferensi pribadi. Jangan biarkan siapa pun memberi tahu Anda cara menikmati ramen Anda; itulah keindahan semangkuk ramen! Mari masuk ke lima tempat ramen terbaik saya di Shibuya!

5. Ichiran Ramen (一蘭)

Sulit untuk tidak memasukkan Ichiran ke dalam daftar ramen terbaik di Shibuya ini, karena ini adalah salah satu bar ramen paling populer di Tokyo. Ramen kaldu tonkotsu (babi) yang terkenal didirikan di Prefektur Fukuoka lebih dari 50 tahun yang lalu, tetapi sekarang dapat ditemukan di seluruh Jepang.

Ichiran agak mirip dengan ramen McDonald’s di Jepang; Ketika Anda memikirkan semangkuk mie yang sederhana namun lezat, Ichiran adalah yang pertama muncul di benak Anda. Bukan hanya karena rasanya dan banyak pilihan, tetapi karena buka 24 jam, dan sebagian besar populer untuk mengambil semangkuk setelah keluar malam!

Baca Juga : Camilan Cokelat Jepang Terbaik Untuk Dibeli

Pengalaman Ichiran bisa sangat pribadi! Jika Anda ingin makan sendiri, itu tidak masalah, karena setiap kursi memiliki sekat sehingga Anda dapat makan tanpa terganggu (pembagi dapat terbuka jika Anda makan dalam kelompok). Dan begitu Anda berada di kursi Anda, Anda mendapatkan lembar pesanan untuk memberi Anda pilihan ramen tanpa akhir, dari berapa banyak stok bumbu yang Anda inginkan, hingga tekstur mie.

4. Afuri

Lokasi asli Tokyo pertama ini dibuka di dekat Stasiun Ebisu (satu perhentian dari Shibuya di jalur JR, tetapi masih di Kota Shibuya) hampir 20 tahun yang lalu, dan masih menjadi salah satu tempat terbaik dan terpopuler untuk ramen Jepang. Ciri khas mereka adalah dashi dan kaldu ayam rasa yuzu yang ringan, dan tidak akan membuat Anda merasa sangat kenyang. Anda bahkan dapat menemukan Afuri versi cup ramen instan Jepang yang tersedia di seluruh konbini Tokyo (toko swalayan Jepang)!

Dengan musim panas Jepang yang akan datang, mangkuk ramen campuran jeruk Afuri pasti akan menjadi hit, karena musim buah jeruk Jepang sudah tiba! Ditaburi dengan daging babi chashu, telur rebus lembut, bambu menma, mizuna hijau, dan yuzu parut, ini adalah salah satu ramen dengan rasa berbeda yang dapat Anda coba di Shibuya.

Namun, salah satu daya tarik terbesar mereka adalah ada pilihan vegan, yang bisa sangat sulit ditemukan di Tokyo untuk banyak makanan! Mereka membanggakan bahan-bahan alami dan organik mereka, jadi Anda tidak perlu merasa bersalah untuk mencoba semangkuk besar ramen.

3. Hayashi (はやし)

Banyak yang mungkin menganggap ini sebagai ramen Shibuya terbaik, dan untuk alasan yang bagus! Hayashi bangga dengan semua bumbu alami dan hanya menyajikan satu hidangan di menu, dua variasi menambahkan telur rebus atau chashu. Anda tahu restoran Jepang itu bagus ketika hanya menjual satu hidangan yang telah mereka sempurnakan!

Kaldu berbahan dasar babi yang kaya dikombinasikan dengan kaldu ikan, dan atasnya dengan rebung menma, daun bawang cincang, dan rumput laut kering. Mienya dibuat oleh Mikawaya Seimen, yang merupakan pabrik mie populer di Tokyo. Meskipun ramennya sendiri luar biasa, pemilik toko memiliki sejumlah peraturan yang mungkin sulit dipahami jika Anda mencari pengalaman yang santai. Dan karena hanya buka dari Senin hingga Sabtu dari pukul 11:30 hingga 15:30, pasti akan ada antrean untuk mengambil semangkuk. Itu sulit, tetapi saya harus meletakkannya tepat di tengah daftar ini.

2. Menya Nukaji (麵屋ぬかじ)

Toko kedua dari belakang adalah Menya Nukaji, yang menyajikan ramen tulang babi dan tsukemen (ramen yang Anda celupkan ke dalam sup) yang lebih kaya rasa. Toko ini memiliki sejumlah bumbu yang asyik, seperti bubuk kari dan bubuk bumbu yuzu, dan jika Anda menyukai saya dan menyukai musik, pemiliknya suka memainkan R&B dan soul jadul! Poin bonus untuk suasana!

Dengan menggunakan mie tebal sedang, sup tonkotsu gyokai W (bahan dasar kaldu tulang babi ekstra kaya), bambu, chashu perut babi yang dibungkus, daun bawang cincang, dan sepotong rumput laut, ini adalah versi kaldu yang kaya dari ramen tradisional! Sementara gaya W soup (W singkatan dari double) disempurnakan oleh tempat-tempat seperti Hayashi, Nukaji sedikit mengunggulinya karena variasi pilihannya yang lebih luas, waktu tunggu yang lebih sedikit, dan sekali lagi, getarannya!

1. Usagi (うさぎ)

Adakah orang lain yang sangat lapar seperti saya? Nah, jika Anda berhasil sejauh ini, saya tidak tahu bagaimana Anda tidak akan berhasil! Yang teratas dalam daftar saya adalah Usagi, yang telah ada di Shibuya sejak 2007. Bukan berarti ini adalah OG sejati dalam game ramen, perasaan menyeluruh yang dimiliki tempat ini yang menempatkannya di nomor satu.

Mangkuk ramen shoyu mereka, atau sup berbahan dasar kecap, memiliki konsistensi yang lebih lembut yang berbeda dari sup kaya krim lainnya di daftar ini. Spesialisasi Usagi adalah menambahkan chashu bergaya sous vide, salah satu toko pertama yang mempopulerkan topping ini.

Tapi daya tarik terbesar tempat ini bagi saya adalah suasananya. Pemilik warung tersebut adalah kakak dari mendiang DJ Nujabes. Pemimpin hip hop dan penggemar musik pada umumnya, Anda dapat menghargai musik Nujabes yang diputar sebagai latar belakang, bersama dengan memorabilia untuk memperingati produser rekaman yang berpengaruh.

Tidak ada yang lebih “Shibuya” selain menggabungkan makanan tradisional Jepang dan budaya pop modern, itulah mengapa menurut saya Usagi adalah toko ramen terbaik di Shibuya! Apakah Anda pernah ke tempat-tempat ini, atau apakah ada yang menarik bagi Anda? Beri tahu saya di komentar di bawah!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *