Sun. Jan 29th, 2023

Berbagai Macam Restoran Jepang Yang Wajib Kalian Kunjungi – Ketika berbicara tentang masakan Jepang, kebanyakan orang berpikir tentang sushi. Namun, ada lebih banyak makanan Jepang daripada hanya sushi. Ada banyak jenis restoran Jepang.

Berbagai Macam Restoran Jepang Yang Wajib Kalian Kunjungi

matsuri-restaurant – Masing-masing menawarkan pengalaman bersantap yang unik. Pada artikel ini, kita akan melihat beberapa jenis restoran Jepang yang dapat Anda temukan di Jepang dan di seluruh dunia.

Ada banyak jenis restoran Jepang. Meskipun menu di restoran ini semuanya didasarkan pada masakan tradisional Jepang, ada perbedaan yang signifikan dalam hal suasana dan gaya. Berikut adalah beberapa jenis restoran Jepang yang paling umum:

Restoran Ramen

Restoran ramen adalah salah satu jenis restoran Jepang yang paling populer. Mereka menyajikan mie ramen, sejenis hidangan mie yang berasal dari Jepang. Mie ramen terbuat dari tepung terigu, garam, dan air. Mereka biasanya disajikan dalam kaldu yang terbuat dari tulang babi atau tulang ayam. Taburan mi ramen yang paling umum adalah telur rebus, daun bawang cincang, dan perut babi panggang.

Restoran Soba

Restoran Soba adalah jenis restoran Jepang yang berspesialisasi dalam mie soba. Soba adalah mie soba tipis yang sering disajikan dingin dengan saus celup atau panas dalam sup. Restoran Soba dapat ditemukan di seluruh Jepang, dan biasanya merupakan tempat yang sangat kasual, juga dapat ditemukan di seluruh dunia. Banyak restoran soba juga menyajikan tempura, hidangan Jepang populer lainnya.

Restoran Tonkatsu

Tonkatsu adalah masakan Jepang yang terbuat dari daging babi. Daging dipotong tipis-tipis lalu dilapisi tepung roti dan digoreng. Biasanya disajikan dengan saus tonkatsu, yaitu saus cokelat kental yang dibuat dengan saus Worcestershire, kecap asin, dan dashi. Beberapa berspesialisasi dalam tonkatsu ayam atau daging sapi, sementara yang lain menyajikan berbagai hidangan berbeda termasuk ramen, sushi, dan tempura. Dalam beberapa tahun terakhir, telah terjadi peningkatan jumlah restoran tonkatsu gaya Barat yang menawarkan hamburger dan kentang goreng di samping makanan tradisional Jepang.

Baca Juga : Cara Mengenali Restoran Jepang Asli 

Restoran Tempura

Tempura adalah hidangan yang terdiri dari makanan laut atau sayuran yang telah ditumis dan digoreng. Ini adalah hidangan yang sangat populer di Jepang, dan ada banyak restoran tempura di seluruh dunia. Beberapa hidangan tempura yang paling terkenal adalah tempura udang dan sayuran. Tempura biasanya disajikan dengan saus celup, seperti saus tentsuyu atau ponzu.

Takoyaki Restaurants

Restoran Takoyaki adalah jenis restoran Jepang yang populer. Mereka menyajikan pangsit gurita yang terbuat dari campuran adonan dan biasanya diisi dengan gurita potong dadu atau cincang, potongan tempura, acar jahe, dan daun bawang. Pangsit kemudian dipanggang dan disajikan dengan saus takoyaki (saus mirip Worcestershire) dan mayones. Takoyaki sering dimakan sebagai jajanan pinggir jalan di Jepang tetapi juga bisa dilihat di seluruh dunia.

Restoran Shabu-shabu

Ada banyak jenis restoran Jepang. Shabu-shabu adalah jenis restoran yang semakin populer. Ini adalah jenis prasmanan di mana Anda memasak makanan sendiri dengan merebusnya dalam kaldu sup. Biasanya ada beberapa jenis kaldu yang bisa dipilih, begitu juga dengan berbagai daging, sayuran, dan mie. Ini adalah cara yang menyenangkan dan interaktif untuk makan di luar, dan sangat cocok untuk kelompok atau keluarga.
xLrHIL9Q

Restoran Kare Raisu

Kare Raisu yang berarti nasi kari merupakan masakan yang dibuat dari kari dan nasi putih. Biasanya disajikan dengan ayam atau sapi, serta sayuran. Kare Raisu adalah hidangan lezat yang pasti akan memuaskan rasa lapar Anda. Jika Anda sedang mencari makanan yang enak dan terjangkau, pastikan untuk mengunjungi restoran Kare Raisu.

Restoran Izakaya

Restoran Izakaya adalah jenis restoran Jepang yang biasanya lebih santai daripada restoran sushi dan hibachi tradisional. Izakaya menawarkan berbagai macam hidangan kecil dan minuman, yang membuatnya sempurna untuk dibagikan dengan teman. Suasana di izakaya biasanya ramai dan santai, menjadikannya tempat yang tepat untuk menghabiskan malam.

Restoran Yakitori

Yakitori adalah hidangan yang terbuat dari tusuk sate ayam yang dipanggang. Ayam biasanya dibumbui dengan garam, merica, dan kecap. Restoran Yakitori menawarkan berbagai macam hidangan, termasuk sayap ayam, hati, hati, dan ampela. Mereka juga menyajikan sayuran seperti bawang, paprika hijau, dan jamur. Beberapa restoran yakitori juga menawarkan sate daging sapi dan babi.

Restoran Udon

Restoran Udon berspesialisasi dalam mie udon, yang terbuat dari tepung terigu dan air. Mi biasanya disajikan dalam kaldu dengan sayuran atau daging. Udon adalah hidangan hangat yang sempurna untuk bulan-bulan cuaca dingin.

Jika Anda sedang mencari restoran Jepang di daerah Anda, kami tahu ada banyak jenis restoran yang bisa dipilih. Kami dapat membantu Anda menemukan salah satu restoran ini di dekat rumah atau kantor Anda. Hubungi kami dan kami akan dengan senang hati merekomendasikan beberapa opsi bagus lainnya di sekitar. Tim kami akan melakukan semua yang mereka bisa untuk memastikan bahwa setiap makanan adalah pengalaman yang menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *