5 Restoran Halal di Tiongkok, China

5 Restoran Halal di Tiongkok, China – Tidak cuma populer sebagai Negeri yang mempunyai laju ekonomi paling tinggi di dunia, Cina pula diketahui selaku salah satu destinasi wisata di area Asia Timur. Banyak orang tiba ke Cina dengan bermacam urusan, semacam buat riset, buat profesi, buat berobat, atau buat liburan, lalu meningkat tiap tahunnya.

5 Restoran Halal di Tiongkok, China

matsuri-restaurant – Tidak hanya menginginkan pemindahan serta fasilitas, mereka pasti pula menginginkan konsumsi santapan buat mengisi perut. Nah, untuk pembaca yang Orang islam, yang lagi ataupun hendak bertamu ke Cina, selanjutnya merupakan 5 saran restoran yang menyuguhkan menu HALAL di Cina:

1. Yi Tiao Long Restaurant, Beijing

Melansir laman tionghoa, Restoran Yi Tiao Long ini berada di Jalur Qianmen Nomor. 27, Area Dongcheng, Beijing. Lokasinya sendiri tidak sangat jauh dari Lingkungan Kota. Restoran ini ialah sedikit dari sebagian tempat di Beijing yang telah berdiri ratusan tahun, semenjak tahun 1785.

Baca juga : Restoran Korea Terbaik di Chicago

Selaku restoran yang lumayan diketahui dengan santapan yang ramah untuk wisatawan serta wisatawan pengunjung Orang islam, ada sebagian menu saran, antara lain‘ Zha Jiang Mian’ serta‘ Ma La Hot Jambangan’. Menu awal,‘ Zha Jiang Mian’(±24 RMB) sendiri berbentuk mie tebal, dengan paduan daging memotong- motong serta diberi saus pasta kedelai, yang tadinya telah difermentasi.

Mie, daging, serta saus dihidangkan dalam media terpisah, supaya para wisatawan bisa mengombinasikan sendiri cocok seleranya. Sedangkan menu‘ Ma La Hot Jambangan’(±75 RMB) merupakan hidangan berbagai olahan daging lembu, yang setelah itu direbus di media hot jambangan. Harga yang ditawarkan restoran ini relatif terjangkau. Restoran ini buka mulai jam 10. 00 serta tutup pada jam 21. 00.

2. Hong Chang Xing Restaurant, Shanghai

Bila lagi terletak di Kota Shanghai, hingga Restoran Hong Chang Xing洪长兴 pantas jadi estimasi untuk Kamu yang mencari restoran santapan halal. Diambil dari Detik Food serta web Muslim2China, restoran ini berada di Jalur Yunnan Nomor. 1, Area Huangpu, Shanghai. Butuh dikenal, restoran inidikategorikan selaku restoran halal kategori atas di area Shanghai!

Restoran ini awal dibuka dekat tahun 1891. Hong Chang Xing, yang tercantum salah satu pelopor restoran halal di Shanghai, menyuguhkan bermacam berbagai persembahan khas Cina dengan style rumahan.

Menu yang ada antara lain daging kambing hot jambangan, pangsit bermuatan daging biri- biri, sup ekor, mie dengan daging lembu memotong- motong, dan tulang rusuk biri- biri. Operasional restoran ini buka pada durasi makan siang( jam 11. 00 sampai 14. 00) serta pada durasi makan malam( jam 17. 00 sampai 22. 00). Diluar jam itu, restoran ini tutup( rehat).

3. Brothers Muslim Restaurant, Guangzhou

Kota kota besar Cina tidak cuma terdapat di bagian utaranya saja, namun pula terdapat di bagian selatan. Salah satunya merupakan kota Guangzhou( Guangdong). Kota yang lagi berkembang jadi salah satu pusat perdagangan di Cina, nyatanya pula mempunyai restoran ramah untuk kalangan Orang islam.

Restoran ini berada di Dongdudashijie Nomor. 475, Huangshi East Road, Area Yuexiu, Guangzhou.

Menu penting yang ada di restoran ini merupakan ayam menggodok dengan kentang serta merica hijau, biri- biri serta kambing panggang, roti isi yang dipanggang, serta lain- lain. Restoran ini bisa menampung para wisatawan sampai±150 orang. Jam buka restoran ini mulai dari jam 10. 00 serta tutup pada jam 23. 00

Tidak hanya itu, terdapat pula Qinghai Restaurant, yang ialah restoran orang islam tertua di Guangzhou! Sebagian menu andalannya merupakan big plate chicken, mutton kebab, mutton soup, serta yogurt. Restoran ini terletan di Jalur Shanyuan Li Nomor. 71, Area Baiyun, Guangzhou.

4. Ma’s Restaurant, Hongkong

Tidak hanya Beijing, Shanghai, serta Guangzhou, dikala mengatakan kota- kota yang lazim didatangi oleh para turis, tidak komplit rasanya bila belum mangulas Hongkong.

Selaku wilayah administratif spesial Cina, kota yang terdapat di ambang bengawan serta mengarah langsung dengan Laut Cina Selatan ini populer selaku kota megapolitan, pusat perdagangan serta finansial bumi; bersaing dengan Singapura, New York, serta kota- kota besar di Eropa.

Tidak cuma menarik para pebisnis serta wiraswasta, dengan terdapatnya Resort Disneyland Hongkong yang dibuka pada tahun 2005, para turis mancanegara ikut menghasilkan Hongkong selaku destinasi harus buat didatangi di area Asia Timur.

Kota yang dipadati dengan bangunan serta gedung pencakar langit ini, pastinya mempunyai banyak sekali tempat serta area yang akrab kaitannya dengan kuliner. Tidak cuma turis, siswa, pebisnis/ wiraswasta pula memerlukan makan kan?

Restoran ini bisa digapai dengan±5 menit berjalan kaki dari Stasiun MTR Prince Edward. Persembahan kesukaan disini merupakan gulai daging lembu serta daging biri- biri. Tidak hanya itu, menu lain yang ada merupakan dimsum, sup, serta olahan lain dari daging biri- biri, lembu, ayam, serta ikan. Harga seluruh menunya relatif terjangkau buat para turis backpacker.

Restoran ini sering marak oleh para WNI/ PMI( Pekerja Migran Indonesia) yang bertugas disini. Terlebih bila kamu bertamu di hari Minggu, yang merupakan hari prei para daya kegiatan asing di Hongkong, hingga sediakan ketabahan yang lumayan buat mengantre serta bersantap disini. Restoran ini buka tiap hari, mulai dari jam 11. 30 sampai tutup jam 23. 00.

Baca juga : Restoran Seafood Terbaik di Seattle

5. Dong Yi Shun Restaurant, Hangzhou

Hangzhou populer dengan darmawisata asal usul serta lanskap alam yang bagus, menghasilkan Hangzhou selaku salah satu pengganti untuk para turis di sisi Beijing, Shanghai, serta Hongkong.

Berada di Zhongshan Road Nomor. 288, serta bisa dijangkau dengan pemindahan biasa semacam bis kota, restoran ini menjual olahan versi Chinese food serta versi Timur Tengah. Menu yang ada antara lain, ayam menggodok versi Xinjiang, olahan daging kambing dengan jinten, roti na’ an, biri- biri panggang, dan sebagian santapan berlagak timur tengah.

Restoran ini populer untuk para turis dari luar negara, disebabkan biayanya lumayan terjangkau serta pelayanannya yang baik. Banyak dari para turis serta orang2 yang bertugas di Hangzhou, kembali lagi buat hanya singgah makan di restoran ini. Restoran ini buka pada jam 11. 00, serta melayani para turis sampai jam 21. 00.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *