6 Tempat Makanan Halal Di Seoul Untuk Makan Daging Dan Tteokbokki

6 Tempat Makanan Halal Di Seoul Untuk Makan Daging Dan Tteokbokki – Bepergian ke Korea pasti ada dalam daftar setiap penggemar K-pop atau K-drama, setidaknya bagi saya. Saya sudah lama ingin menginjakkan kaki di negeri kimchi tapi saya selalu terhalang oleh kurangnya makanan halal. Kalaupun ada, saya tidak mau makan kebab setiap hari karena itu menggagalkan tujuan berada di sana.

6 Tempat Makanan Halal Di Seoul Untuk Makan Daging Dan Tteokbokki

matsuri-restaurant – Namun, jika Anda mengerjakan pekerjaan rumah Anda dengan rajin, Anda akan terkejut mengetahui bahwa ada banyak tempat makanan halal di Seoul. Kabar baik buat kamu, saya baru saja kembali dari Seoul dan ini dia daftar tempat yang menjual makanan Korea halal.

1. Eid Halal Korean Food

Melansir eatbook, Restoran pertama yang saya tuju untuk makan siang adalah Eid Halal Korean Food Fitri . Bulgogi Daging Sapi mereka ( 10,000 / ~S$12,50) tak terlupakan, dan bulgogi terbaik yang pernah saya makan sepanjang perjalanan. Meskipun restorannya sangat kecil, makanan mereka meninggalkan kesan terbesar bagi saya. Daging sapi disajikan di atas piring bibimbap, yang dilengkapi dengan semangkuk nasi dan sup miso. Saya menuangkan nasi saya ke piring daging sapi dan memberikan campuran yang baik, memastikan itu dilapisi dengan setiap sedikit kebaikan. Meskipun irisan dagingnya tipis, rasanya sangat empuk dan gurih. Setiap irisan terasa gurih, dengan sedikit rasa manis yang disempurnakan oleh wijen yang brilian.

Baca juga : Restoran Halal Terbaik di Toronto 

Saya suka nasi saya lembab dan sedikit lengket, itulah yang mereka miliki. Banchan , atau lauk pauk mereka , dapat diisi ulang. Kimchi mereka luar biasa – mengasyikkan dengan jumlah kepedasan yang tepat. Saya mungkin telah meminta isi ulang lebih dari tiga kali. Tak perlu dikatakan, saya menyerah pada koma makanan dan pensiun di wisma saya segera setelah itu.

2. Yang Good

Ketika saya memikirkan Gangnam, saya langsung membayangkan PSY di kepala saya tetapi tidak lagi setelah makan di Yang Good . Ini adalah restoran BBQ yang populer di kalangan penduduk setempat, dan juga mereka yang mencari daging halal di Korea. Yang berarti domba dan seperti namanya, mereka dikenal dengan daging dombanya yang lezat. Saya tidak bisa melewatkan tempat ini setelah membaca peringkat mereka yang hampir sempurna. Perhatikan bahwa mereka memiliki anggur dan alkohol di menu mereka tetapi mereka tidak akan menyajikannya kepada Muslim dan mereka yang di bawah umur.

Saya mencoba salah satu buku terlaris mereka – Short Ribs (₩20.000/ ~S$25) . Iga pendeknya sudah dihilangkan tulangnya, membuatnya lebih mudah untuk dimasak dan dimakan. Saya suka bahwa mereka menggunakan arang, cara OG yang sebenarnya untuk BBQ. Saya terus-menerus membalik potongan sampai matang sampai sedang. Saya mengambil sepotong daging dengan sumpit datar saya dan memasukkannya ke dalam mulut saya. Apa yang terjadi selanjutnya tidak bisa dipahami. Saat saya mengunyah, itu penuh dengan jus alami yang manis dan gurih. Itu sangat lezat, lembab, dan beraroma sehingga saya tidak percaya saya sedang makan domba. Berikan daging domba terbaik yang pernah saya makan dalam hidup saya. Tidak perlu saus atau saus, rasanya enak sendiri. Jika Anda berencana untuk pergi ke Korea, ini adalah tempat yang wajib dikunjungi.

3. Halal Kitchen

Setelah mengenakan hanbok (pakaian tradisional Korea) dan berjalan-jalan di sekitar Istana Gyeongbokgung, Anda bisa mampir ke Dapur Halal . Berada di antara gang-gang desa Bukchon Hanok, tempat ini akan membawa Anda kembali ke Dinasti Joseon. Tempat sederhana ini dijalankan oleh seorang Muslim Korea. Saya mungkin lupa namanya tetapi bukan keramahannya yang luar biasa.

Saya harus membeli Tteokbokki (₩5,000/ ~S$6.25) . Saya kagum dengan porsinya yang besar. Piring saya penuh dengan kue beras dan telur puyuh yang berenang di saus merah yang jahat. Kue berasnya kenyal dan lembut yang dipasangkan dengan sangat baik dengan saus manis dan pedas. Untuk porsinya, itu pasti menawarkan banyak uang. Saya juga memesan Fried Chicken mereka (15.000/ ~S$18.75) yang dilengkapi dengan kecap atau saus pedas. Saya memilih yang pertama dan itu tidak buruk, gurih dengan rasa manis yang halus. Eksteriornya yang renyah menambah sensasi renyah yang membuat ketagihan pada hidangannya. Porsinya cukup untuk dibagi dua hingga tiga orang sehingga tidak terlalu mahal jika Anda membagi biaya.

4. BoA Travel House

BoA Travel House adalah hotel yang terletak di dekat Universitas Hongik di Seoul. Maaf merusak gelembung Anda, tetapi tempat ini tidak ada hubungannya atau apa pun dengan Ratu K-pop. Mereka mengkhususkan diri dalam dosirak (kotak makan siang), sehingga Anda dapat memilih untuk makan di tempat atau makan untuk dibawa pulang. Makanan mereka jauh lebih murah dibandingkan dengan restoran halal lainnya.

Setelah terasing dari ayam untuk sementara waktu, kami tahu bahwa kami harus mendapatkan Half-Half Fried Chicken mereka (₩12.000, 20.000/ ~S$15, S$25) yang datang dengan dua kaleng cola gratis. Kami memutuskan untuk pergi dengan rasa cabai dan kedelai. Bagian luarnya yang renyah memang enak, tetapi dagingnya kering dan sausnya tidak sepenuhnya melapisinya. Saya sedih bahwa itu mengecewakan, yang rasa kedelai adalah anugrah mereka. Rabbokki mereka (₩7,000/ ~S$8,75) layak untuk dicoba karena memenuhi ekspektasi saya. Mie ramennya pas disandingkan dengan saus yang sedikit manis dan pedas. Lewati Jajangmyeon (₩7,000/ ~S$8,75) sama sekali, percayalah, Anda dapat menghemat dompet dan ruang di perut Anda untuk sesuatu yang lebih baik.

Baca juga : 10 Restoran LA Baru Terbaik Pada Tahun 2022

5. Busan Jibo

Setelah hampir mengosongkan dompet di Myeongdong, tentunya perut kami juga tidak bisa dibiarkan kosong. Tersembunyi di gang jalan yang ramai terletak Busan Jib . Meskipun mereka menyajikan sebagian besar makanan laut, kami memilih alternatif yang lebih murah. Kami memutuskan untuk membeli Bibimbap mereka (₩8,000/~S$10) . Itu datang dengan irisan daging sapi, telur goreng, rumput laut cincang, wortel, tau gey, kue ikan yang dibumbui, dan sedikit saus gochujang. Berikan campuran yang baik dan ingatlah untuk memilikinya dengan kimchi, yang membuat semuanya terasa lebih enak. Karena suhu malam itu -8°C, Abalone Ramen (₩10.000/ ~S$12,50)tampak seperti hal yang hebat untuk dimiliki. Sup datang dengan rasa umami dari irisan abalon. Sup panas, gurih, dan pedasnya begitu menenangkan, saya merasa seperti setiap sel tubuh saya mencair.

6. Croissant Taiyaki

Sebagai seseorang dengan gigi manis, saya selalu membutuhkan perbaikan glukosa saya. Saya sangat gembira ketika menemukan gerobak makanan Croissant Taiyaki di antara jalan-jalan Myeongdong. Taiyaki mereka (₩3,000/ ~S$3,75) tersedia dalam berbagai rasa seperti kacang merah manis , ubi jalar , pisang , keju , dan Nutella . Kue-kue ini sangat panas, baru dipanggang dari cetakan. Satu gigitan ikan mas ini dan Anda akan disambut dengan kegentingan dan semburan rasa manis. Yang sangat mengejutkan kami, teksturnya renyah namun lembut, bukannya tekstur kue spon biasa. Akan jauh lebih baik jika ada lebih banyak isian.

Leave a Reply

Your email address will not be published.