MAKANAN HALAL DI BEIJING TEMPAT UNTUK DIKUNJUNGI SAAT ANDA LAPAR

MAKANAN HALAL DI BEIJING TEMPAT UNTUK DIKUNJUNGI SAAT ANDA LAPAR – Sebagai sebuah kota di China dengan populasi mayoritas China, mungkin terlintas di benak sesama pelancong Muslim tentang bagaimana mengunjungi Beijing mungkin merupakan tantangan.

MAKANAN HALAL DI BEIJING TEMPAT UNTUK DIKUNJUNGI SAAT ANDA LAPAR

matsuri-restaurant – Tapi percaya atau tidak, Beijing memiliki populasi Muslim yang besar, dan kebanyakan dari mereka adalah Muslim Hui atau Muslim Uyghur. Alhasil, tempat makan halal bertebaran di mana-mana di kota ini. Tidak ada kekurangan masakan lokal halal, terutama daging halal. Berikut daftar restoran halal di seluruh Beijing, mulai dari hidangan lokal hingga masakan Arab dan India.

Baca Juga : 10 Restoran Halal Terbaik Di Dallas, Texas

1. Kao Rou Wan

Kao Rou Wan adalah Restoran Beijing yang terkenal dengan Makanan Muslim. Dengan lebih dari 300 tahun sejarah, Kao Rou Wan memainkan peran penting dalam Makanan Beijing saat ini. Beberapa tahun yang lalu, ada pepatah populer di Beijing yang menyatakan bahwa ada dua restoran barbekyu utama: “Kou Rou Wan di Selatan, Kao Rou Ji di Utara”. Kao Rou Wan didirikan pada tahun l686, dan merupakan salah satu restoran barbekyu Muslim paling dihormati di Beijing.

Kao Rou Wan secara eksklusif menggunakan sapi perah muda, dan dengan hati-hati membuang daging dan urat yang tidak diinginkan, memberikan pelanggan hanya pilihan daging yang paling lembut untuk dimasak. Dengan cabang-cabang pinus dan potongan kayu yang disiapkan khusus untuk memanggang dan bumbu yang luar biasa, daging sapi dan kambing yang dipanggang di sini empuk dan halus, gemuk tetapi tidak berminyak, dan tidak terlalu kurus, mendapatkan pujian tinggi dari pelanggan.

Daging sapi panggang Kao Rou Wan pertama-tama dipotong-potong dan kemudian direndam dalam campuran irisan bawang merah, jahe Jaice, bawang putih, gula putih, kecap, saus udang dan berbagai bumbu lainnya. Sementara ini terjadi, api yang membakar kayu pohon buah-buahan dinyalakan dengan sempurna. Daging kemudian diletakkan di atas panggangan, dan berulang kali dibalik dengan sumpit panjang. Ketika sudah matang, setangkai peterseli dan sedikit minyak wijen ditaburkan di atasnya, dan Anda bebas untuk makan, dan nikmatilah!

2. A Thousand And One Nights Restaurant

A Thousand And One Nights Restaurant adalah restoran Arab otentik pertama di ibu kota China, Beijing. Terletak di distrik Chaoyang, dekorasi dan suasana restoran memancarkan budaya Arab yang otentik. Menu ini tidak mengecewakan dekorasinya, karena mencakup segala sesuatu mulai dari roti pita yang baru disiapkan dan hummus hingga domba utuh!

3. Restoran Dong Lai Shun

Diyakini sebagai salah satu kontributor paling menonjol untuk pengembangan masakan Jinhua, Restoran Dong Lai Shun memiliki popularitas yang didirikan sejak tahun 1930-an. Terkenal sebagai restoran hot pot, tempat makan ini menyajikan sebagian besar hidangan bergaya Beijing di atas arang. Produk terlaris lainnya termasuk daging kambing rebus instan, daging kambing fillet goreng saus manis, dan daging kambing rebus.

4. Li Xiao Lao Shao Bing

Seperti yang disebutkan, daging halal sangat mudah ditemukan. Anda akan sering menemukan toko halal siap saji saat berjalan-jalan, tetapi tidak ada yang mengalahkan Li Xiao Lao Shao Bing yang terkenal di dekat Chaoyang North Road. Meskipun hanya tersedia untuk dibawa pulang, roti daging sapi terlaris mereka patut dicoba!

5. Restoran Muslim Wangdelou

Dengan lantai pertama lebih untuk makanan ringan dan lantai dua untuk makanan yang lebih rumit, Wang De Lou Restaurant menawarkan masakan Muslim Cina otentik. Daging kambing yang direbus, lidah sapi rebus, dan daging sapi aprikot yang diawetkan adalah hidangan yang lebih populer di sini.

6. Bulan Sabit

Mencari tusuk sate bergaya barbekyu Beijing? Pergilah ke Bulan Sabit untuk perbaikan Anda. juga ada pilihan banyak hidangannya ada pilihan vegetarian dan daging . Hidangan yang sangat direkomendasikan wajib di cicipi ialah uighur kao bao zi mereka yang merupakan hidangan mirip samosa. Bagi mereka yang hanya ingin camilan cepat dan bukan makanan, inilah tempat yang tepat untuk Anda.

7. Mu De Lou

Terletak di properti perumahan yang dekat dengan Niujie, Mu De Lou adalah restoran halal standar yang terkenal dengan bebek panggang Peking yang disajikan terbaik dan penawaran menyenangkan lainnya. Jangan lewatkan makanan khas mereka yang mendesis seperti buntut sapi dan tusuk sate domba panggang.

8. Afunti

Afunti adalah restoran Uyghur terbesar dan paling terkenal di Beijing! Terkenal dengan tusuk sate, roti naan, dan salad, restoran ini memiliki reputasi untuk hidangan dan layanan lokal yang berkualitas. Jika Anda cukup beruntung untuk berada di sana untuk makan malam, ada pertunjukan oleh musisi dan penari Xinjiang sekitar pukul 8 malam. Mungkin ada partisipasi penonton dalam rutinitas tarian ular dan perut Arab mereka jika Anda beruntung.

9. Yi Jin Yuan

Dengan pemandangan yang indah dan transportasi yang nyaman, Yi Jin Yuan adalah satu-satunya restoran halal bintang lima yang sangat sesuai dengan kebiasaan manajemen restoran halal Muslim.Siap dengan menu eksperimental, restoran ini memadukan masakan tradisional Guangdong, Sichuan, dan Shanghai, tetapi tetap menyajikan hidangan Muslim tradisional. Beberapa hidangan yang bisa dicoba adalah domba panggang, sup jeroan domba, daging rusa rebus, bihun bawang putih, dan urat daging sapi rebus.

10. Hong Bin Lou

Ini adalah salah satu restoran Cina halal terbaik di Beijing. Menu Hong Bin Lou hari ini masih menawarkan beberapa standar masakan Beijing yang halal. Menu ini menyajikan bebek Peking dan shuan yangrou (hot pot domba), dan feiniu huoguo (pot kuali daging sapi yang lezat).

11. Xi Lai Shun

Xi Lau Shun adalah restoran yang mungkin juga merupakan perwakilan dari “Fraksi Barat”. Restoran ini telah membentuk karakteristiknya sendiri dengan masakan yang lezat dan masakan yang lezat, dengan hidangan yang diresapi dengan cita rasa barat dan oriental. Menawarkan masakan Muslim baru dan tradisional, beberapa hidangan yang harus dicoba adalah bebek panggang Malianliang dan ayam Kung Pao.

12. Restoran Zi Guang Yuan

Dengan harga terjangkau dan layanan paling ramah dan hangat, Restoran Zi Guang Yuan menawarkan berbagai hidangan. Cobalah hidangan tradisional Hui Babat Baodu untuk melengkapi sepiring tangliu juanguo (potongan daging manis dengan ubi dan kurma). Atau cobalah hidangan Beijing yang terkenal Madoufu , hidangan yang direkomendasikan dibuat dengan tumbuk kacang hijau dengan lemak domba.

13. Restoran Lan Yue Zhai

Terletak agak jauh di Andingmen, Lan Yue Zhai Restaurant adalah restoran halal untuk dikunjungi jika Anda berada di area tersebut. Hidangan seperti daging dengan stik serta hidangan dingin, hidangan panas, hot pot domba, dan bahkan pangsit daging sapi ditawarkan. Belum lagi, panci panas! Cobalah pangsit halal Cina otentik mereka, yang dapat Anda pilih dari daging atau bahkan vegetarian.

14. Yi Tiao Long

Yi Tiao Long , yang berarti “Satu Naga”, adalah restoran hot pot Mongolia tertua di Beijing. Mereka bahkan dilantik ke dalam Warisan Budaya Takbenda Kota Beijing pada tahun 2007. Menawarkan makanan Cina klasik dan spesialisasi Hui, restoran ini biasanya penuh sesak dan sibuk. Cobalah hidangan mereka yang paling terkenal seperti zha jiang mian (mie dengan pasta kedelai), buntut sapi rebus, dan ayam renyah.

15. Chai Shi Feng Wei Zhai

Cobalah hidangan yang berbeda daripada tusuk sate standar dan hidangan domba. Pergilah ke Chai Shi Feng Wei Zhai dan pesan semangkuk mie daging sapi. Tidak diragukan lagi ini adalah mie daging sapi terbaik di Beijing, seperti yang dikatakan oleh wisatawan Muslim dan penduduk lokal!

16. Restoran Hot Pot Ju Bao Yuan

Restoran hot pot lainnya, Ju Bao Yuan Hot Pot Restaurant menonjol sebagai hotspot tembaga daging kambing terbaik. Dengan daging kambing cincang tangan yang lembut dengan warna pink yang menarik, terlalu sulit untuk melewatkannya. Hidangan lain yang direkomendasikan adalah biji wijen. Saking populernya, restoran membatasi jumlah roti yang bisa dipesan pelanggan.

17. Islam Xinjiang

Dengan populasi Uyghur yang besar di Beijing, tidak mengherankan jika mereka membuka restoran mereka sendiri. Restoran Islam Xinjiang adalah salah satu restoran yang dijalankan oleh staf Kantor Perwakilan Beijing Xinjiang sendiri. Cobalah kebab, tahu dan tomat, dan ikan goreng mereka jika Anda berada di sekitar area tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.