Rekomendasi Restoran Terbaik Di Meksiko

Rekomendasi Restoran Terbaik Di Meksiko – Regionalisme adalah faktor kuat dalam masakan Meksiko. Oaxaca membuat variasi mozzarellanya sendiri. Chili poblano cabai hijau ringan yang digunakan dalam chiles en nogada, hidangan nasional de facto – mengambil namanya dari Puebla. Tequila adalah tempat sebelum menjadi minuman.

Rekomendasi Restoran Terbaik Di Meksiko

matsuri-restaurant – Dari Yucatán muncul teknik oven-lubang yang dikenal dalam bahasa Maya sebagai p’ib – seperti dalam al fresco fiesta klasik, cochinita pibil (babi panggang yang dibumbui dengan biji annatto). Pusat eksperimen kuliner adalah Mexico City, tetapi juga merupakan tempat untuk mencoba makanan dari pedagang kaki lima dan taquerías serta cantina bebas repot yang mengkhususkan diri pada botana (makanan ringan) dan minuman keras.

Melansir elegraph, Pada dasarnya, Anda sangat dimanjakan dengan pilihan. Untuk makanan yang bisa dibanggakan kepada teman Anda, cobalah untuk mendapatkan meja di Pujol – kemungkinan besar chef Enrique Olvera akan menemukan beberapa ‘tema’ baru untuk menu cicipnya. Untuk bir dingin dan makanan ringan asin dan rasa masa lalu, tuju cantina La Opera. Untuk suasana pesta, Azul Histórico sangat enak, terutama pada Jumat dan Sabtu malam – dan makanannya artistik tapi menyenangkan, dan mengenyangkan.

Baca juga : Rekomendasi Restoran halal terbaik di Paris

La Opera

Cantina Meksiko – setara dengan penginapan di Inggris atau saloon di Amerika Serikat – adalah tentang suasana seperti halnya makanan atau minuman. Beroperasi sejak tahun 1876, La Opera memiliki dinding berpanel kayu, lantai keramik, langit-langit filigreed dan bilik beludru merah, dan jauh lebih mewah daripada beberapa sambungan tecate-swilling spit-and-sawdust. Terkenal karena Pancho Villa menembakkan lubang peluru di langit-langit – masih terlihat – menarik penduduk lokal dan turis setelah bekerja dengan koktail yang dipesan lebih dahulu, tequila langsung (disajikan dengan sangrita, penembak berbahan dasar tomat) dan bir dingin – di bar Anda mendapatkan ini dengan botana (camilan) seperti kacang pedas atau kacang refried dengan keripik. Hidangan utama sama tradisionalnya dengan tempatnya: gurita Galicia (pulpo a la gallega) lezat dan proporsional.

Azul Histórico

Di jantung segalanya, beberapa blok di sebelah barat Zócalo, ini adalah tempat yang bagus untuk sarapan besar Meksiko (telur dengan segalanya, dari kacang hingga keju hingga sayuran) sebelum tur kota, atau nanti untuk makan malam. Terselip di dalam sebuah bangunan bersejarah dari jalan yang penuh dengan toko perhiasan tua, itu terasa romantis dan intim – pencahayaan rendah di teras yang dipenuhi pepohonan yang indah – namun juga ultra-sosial, menarik kelompok turis Meksiko dan pengunjung setelah bekerja. Menu ini bangga akan Meksiko, tetapi disiapkan dengan penuh kasih dan disegarkan oleh sentuhan baru: hidangan yang mewakili adalah enchilada sayuran yang diisi dengan bunga kembang sepatu, babi guling dengan achiote (annatto) dan ikan dalam biji labu dan saus ketumbar. Ada juga cabang di Condesa dan di daerah UNAM dekat dengan galeri seni MUAC (Ciudad Universitaria).

Hubungi: 00 52 55 5510 1316; azul.rest
Jam buka: Setiap hari, 9am-12pm, 1pm-11pm
Metro terdekat: Zócalo
Reservasi: Direkomendasikan

Dulce Patria

Mangkuk ikan yang dipenuhi bunga di atas meja dan percikan merah muda dan merah memberi restoran 90-cover yang semarak ini – salah satu dari dua yang secara resmi terikat dengan hotel Las Alcobas yang luar biasa – nuansa kontemporer yang muda. Feminin dan feminis kabur dengan warna-warni pada menu kreatif chef Martha Ortiz – menu malam ‘Feminine Psychedelia’ menampilkan ‘sup jeruk nipis yang mengubah warna’ dan ‘gurita dengan warna-warna cerah’. Rasa juga sangat orisinal tetapi berakar di dapur tradisional Meksiko, dengan ceviches ikan yang disemarakkan dengan mangga, guacamole dengan delima dan steak dengan jeruk manis dan ‘papirus pra-Hispanik’.

Hubungi: 00 52 55 3300 3999; dulcepatriamexico.com
Jam buka: Senin-Sabtu, 13:30-11:30; Minggu, 13:30-17:30
Metro terdekat: Polanco
Reservasi: Direkomendasikan

Pujol

Enrique Olvera adalah gastro-superstar Mexico City saat ini. Pujol yang dipindahkannya lebih lapang, lebih cerah, dan sedikit lebih hijau dari aslinya; layanan tetap apik dan staf informatif. Menu ini terkenal dengan tahi lalatnya (diucapkan ‘mo-lay’ dan artinya saus) – terutama mol madre atau ‘mother sauce’ berusia 5 tahun (dan terus bertambah) – Anda dapat memberi makan tahi lalat sebanyak mungkin sebagai starter penghuni pertama . Pencicip tujuh hidangan sangat berfokus pada ikan, menampilkan ceviche, bass laut, dan lobster berduri, semuanya dibumbui dengan saus Meksiko, cabai, dan elemen inovatif seperti tinta habanero, garam yang terbuat dari cacing maguey panggang, dan jagung putih yang dijus. nama Nahuatl yang menggugah dari cacahuatzintle. Taco bar lebih murah jika Anda tidak ingin merusak bank.

Kontak: 00 52 55 5545 4111; pujol.com.mx
Jam buka: Senin-Sabtu, 13:30 – 22:45
Metro terdekat: Polanco
Reservasi: Penting

Quintonil

Mantan anak didik Olvera Pujol, koki Jorge Vallejo telah datang ke Quintonil sendiri, membuat hidangan edgy – dan luar biasa indah – dari kaktus, jagung warisan, dan escamoles (larva semut – juga dikenal sebagai kaviar Meksiko). Restorannya yang elegan dengan penerangan alami di Polanco yang dipenuhi pepohonan terkenal dengan taman kotanya – quintonil adalah daun salad dari keluarga bayam – dengan sayuran dan rempah-rempah yang tumbuh di dekatnya sehingga dapat dipetik dan disepuh dalam hitungan menit. Nopal cactus ceviche, ikan dalam adobo belalang (marinade), kalkun dalam saus beraroma kulit kakao dan tartare alpukat hangus memberikan sedikit inspirasi dari masakannya yang asli.

Hubungi: 00 52 55 5280 2680; quintonil.com
Jam buka: Senin-Sabtu, 13:00-16:00, 18:30-22:00
Metro terdekat: Polanco
Reservasi: Penting

Baca juga : 15 Restoran Legendaris yang Ikonik di India

Rosetta

Makanan Italia sangat besar di Amerika Latin – bahkan lebih besar dari Spanyol, karena abad ke-19 menyaksikan gelombang besar imigran. Mexico City tidak dianggap sebagai tujuan wisata kuliner sampai Elena Reygadas mulai diperhatikan. Restorannya, Rosetta, menempati townhouse kolonial dan sekaligus terasa megah dan mengundang. Pasta buatan tangan adalah bahan dasar yang sangat penting untuk masakan rumah kelas atas, dengan saus yang lembut dan wangi. Menu musiman juga menyediakan ruang untuk risotto dengan bulu babi, gnocchi, dan buntut sapi yang kaya rasa, dan iga pendek yang direbus dengan lembut dengan polenta krim. Reygadas juga menjalankan empat kafe roti yang trendi, salah satunya sangat dekat dengan Colima 179.

Hubungi: 00 52 55 5533 7804; rosetta.com.mx
Jam buka: Senin-Sabtu, 13:30-11:30
Metro terdekat: Insurgentes
Reservasi: Direkomendasikan

Comedor Lucerna

Terkadang Anda membutuhkan makanan cepat saji atau karbohidrat untuk memperkuat pencarian budaya dan hiking kota Anda. Aula makanan yang funky ini, buka hingga larut malam, di Juárez yang trendi, menyajikan semua pesanan singkat mulai dari tortilla dan taco yang banyak diisi hingga burger lezat dan hot dog pilihan epik. Lebih banyak sup asli, ceviche yang menjulang tinggi, dan hidangan laut juga tersedia, serta bir dingin. Kios yang menonjol termasuk Chimi Burger, untuk burgernya dengan sentuhan Argentina, taco seafood di El Camarón Ahogado, dan pistachio serta mangga dan markisa dengan cabai di Bendita Paleta. Pembuat makanan telah menyerahkan layanan minuman ke dua kios khusus – satu bar, yang lain kedai kopi. Dari Kamis hingga Sabtu, Lucerna Comedor mengadakan pertunjukan di malam hari, dari band jazz hingga set DJ.

Hubungi: 00 52 55 5535 8665; lihat halaman Facebook
Jam buka: Minggu-Rabu, 9am-11pm; Kamis-Sabtu, 09.00-14.00
Metro terdekat: Cuauhtémoc
Reservasi: Walk-in only

Nicos

Tradisi sangat penting di Meksiko dan restoran makanan lambat yang terhormat ini, dibuka pada tahun 1957, adalah tempat sucinya. Menunya berkisar dari menu klasik seperti sup tortilla dan chiles en nogada (cabai poblano diisi dengan daging cincang dan disiram saus kenari – hal yang paling mirip dengan hidangan nasional) hingga kelinci dengan lada pequin yang gurih hingga daging sapi wagyu yang dipanggang. Dari luar Nicos terlihat sederhana, bahkan kuno, tetapi di dalamnya semua taplak meja putih, pelayan elegan, dan dekorasi sederhana. Itu sedikit jauh dari rute wisata yang ramai, di lingkungan perumahan kelas menengah Clavería, dan mudah dicapai dengan Metro atau taksi.

Hubungi: 00 52 55 5396 7090; nicosmexico.mx
Jam buka: Senin-Jumat, 07:30-19.30; Sabtu, 8am-7pm
Metro terdekat: Cuitláhuac
Reservasi: Direkomendasikan

Sud777

Di distrik El Pedregal kelas atas, Edgar Núñez – makanan tetap dalam daftar 50 Restoran Terbaik Amerika Latin tahunan – menyajikan hidangan menarik seperti semangka asap, guajalote (kalkun) dengan mol negro dan lidah sapi dengan kacang lokal, di perkotaan yang sejuk ruang yang dirancang oleh arsitek. Masakannya yang bijaksana dan halus mencakup rasa alpukat, vanila, dan cokelat yang lebih halus seperti halnya rempah-rempah dan tahi lalat (saus) dan memanfaatkan sepenuhnya karakter produk multikultural di Meksiko. Daftar anggur sangat luas.

Hubungi: 00 52 55 5568 4777; sud777.com.mx
Jam buka: Senin-Sabtu, 14:00-11:30; Minggu, 14:00-17:00
Reservasi: Penting

Street food/taquerías

Di seberang koloni komersial yang sibuk seperti Centro, Juárez dan Roma dan juga di sudut-sudut yang padat perdagangan di lingkungan perumahan yang lebih cerdas seperti Condesa (misalnya di Alfonso Reyes 139), pedagang kaki lima Meksiko menawarkan hidangan kecil menggoda yang dikenal sebagai antojitos – biasanya diterjemahkan sebagai ‘makanan pembuka. ‘, Tapi makan dua atau tiga dari mereka dan Anda pasti tidak akan mengejar ‘utama’. Koki yang terampil menyajikan semur, sup, daging panggang dan taco dengan harga terjangkau (biasanya tortilla lunak di sini) diisi dengan ayam panggang, usus babi, udang, keju atau ikan marlin, serta quesadillas dan chilaquile yang renyah (seperti nacho, disiram saus -irisan daging, keju, dan tomat). Beberapa kios menjual churro jika Anda membutuhkan makanan penutup.

Ada ribuan warung kaki lima dan kios pinggir jalan (hole-in-the-wall) dan kesenangan adalah menemukannya, tetapi jika Anda ingin beberapa makanan ringan yang pasti, cobalah sarapan taco di Mercado La Merced (Rosario 156) – pasar terbesar di kota; taco al pastor trumpa (daging dicukur seperti kebab) dan taco daging sapi panggang dan keju meleleh di kios Rey del Taco di sudut Coahuila dan Mérida di Roma Sur; dan cochinita pibil yang akan mati di El Turix (Calle Emilio Castelar 212) di Polanco.

Leave a Reply

Your email address will not be published.