Restoran Halal di Amsterdam

Restoran Halal di Amsterdam – Jika sedang berkunjung di Amsterdam banyak pilihan makan yang tersedia disekitar Amsterdam.

Restoran Halal di Amsterdam

matsuri-restaurant – Setelah puas keliling ke Zaanse Schaan dan Volendam, ada baiknya mencoba makanan yang ekonomis dan halal yang terletak tak jauh dari Stasiun Amsterdam Centraal.

Melansir adlienerz, Ada beberapa opsi transportasi di Amsterdam, silakan lihat disini.

Baca juga : 10 Restoran Halal Di Paris, Prancis

1. Restaurant Wau Malaysia

Saya sudah 2 kali datang kesini dan merekomendasikan tempat ini. Di depan toko mereka menjelaskan bahwa mereka menggunakan daging halal untuk seluruh dagingnya sejak tahun 1995. Restoran WAU ini cukup ramai dan buka mulai jam 12 siang. Jadi hanya bisa untuk makan siang ataupun makan malam.

Mereka menyediakan menu-menu halal dan cocok dengan lidah orang Indonesia. Mereka menyediakan nasi goreng, mihoen goreng, pangsit goreng, sup ayam, kari laksa, dan banyak menu lainnya.

Harganya gimana? Menurut saya restoran ini menyediakan menu yang agak pricey sih. Mulai dari 7 euro untuk starter dan makan besar bisa sekitar 16 euro. Tapi porsinya lumayan gede. Jadi saya biasa menyiasatinya dengan membagi dua porsi. Mereka mau kok ngasih piring tambahan. Heheh.

Disini bisa terima pembayaran dengan cash, credit card ataupun debit card.

2. The Wok Inn

Awalnya saya selalu makan di Wok to Walk, karena harganya lumayan murah. Tapi setelah saya perhatikan baik-baik ternyata mereka punya menu babi di dalam list menu yang mereka sediakan. Karena itu saya coba mencari tempat lain yang menjual hal yang sama namun halal.

Pencarian saya berhenti di kios The Wok Inn yang terletak tak jauh dari Wok to Walk. Tempat ini penuh dengan menu halal. Kalian bisa memilih mie goreng dengan ayam ataupun menu vegetarian untuk makanan yang kalian pilih. Harganya dimulai dari 5 euro untuk sekali makan. Lumayan untuk mengenyangkan perut yang lapar.

Makanan yang disediakan mulai dari mie goreng, kwetiaw dan nasi goreng. Menus dimulai dengan harga 5 euro hingga 8 euro. Kalian bisa memilih menu vegetarian juga disini tanpa daging,

3. Sham Syrian Restaurant

Nah saya sempat melihat Sham Syrian Restaurant ini di area Damrak. Saya belum sempat masuk, tapi saya melihat logo halal di depan restauran. Selain itu saya juga bertanya dengan staff yang kebetulan sedang duduk di luar restaurant. Menurutnya menu yang disajikan semua diambil dari daging yang halal.

Menu yang disajikan memang sangat Timur Tengah mulai dari hummus, falafel, spare ribs, dan kebab. Pilihan menu bisa kalian lihat di website ini. Harganya cukup masuk akal untuk restoran menengah. Harga makanan per porsi dimulai dari 10 euro. Menurut review dari Google, tempat ini punya review yang lumayan bagus untuk pelayanan dan rasa masakan.

4. Indian Tandoori Bites Restaurant

Jika suka dengan makanan ala India mungkin bisa mencoba main ke tempat ini. Restauran yang memiliki motto “Halal Indiani, Pakistani and Asian Cuisine” bisa menjadi opsi untuk makanan halal di Amsterdam. Saya bertanya dengan staff yang menjaga bagian menu. Menurutnya semua daging yang disajikan adalah halal, karena itu mereka mencantumkan logo halal di depan pintu restaurant.

Menu yang disajikan disini mulai dari Tandoori, Tikka Masala, Vindaloo, Dhansak, dan berbagai jenis sup. India terkenal dengan makanan yang kuat rempah, menurut beberapa review di Tripadvisor, tempat ini menyediakan makanan authentic ala India. Harga makanan dimulai dari 15 euro.

5. Doner Kebab, Halal Food, dan beberapa tempat Kebab Halal di Amsterdam

Buat orang yang gak mau ribet makan ala restaurant ada baiknya memilih untuk membeli doner kebab. Saya memiliki beberapa list tempat halal yang menjual kebab. Biasanya kebab disini sangat besar dan cukup untuk makan dua kali. Harganya mulai dari 6 euro hingga 10 euro.

Biasanya kebab yang dijual menggunakan daging sapi. Berikut ini adalah beberapa tempat yang bisa kalian datangi jika ingin memakan kebab.

Doner Kebab
Halal Food
Kebab House
Dana Food For All

6. Manneken pis

Kalau ini sih sudah pasti halal karena hanya kentang goreng dengan saus putih yang sangat terkenal. Saya gak paham sih kenapa tempat ini bisa selalu ramai, padahal cuman jualan kentang goreng aja. Kalian bisa mendapatkan tiga jenis porsi disini, small, medium dan large.

Baca juga : 3 Restoran Pizza Terbaik di Chicago

Harganya pun bervariasi, tergantung dengan ukuran kentang yang kalian pilih. Selain itu mereka menyediakan beragam saus yang bias dipilih mulai dari joppie saus, mustard saus, hingga truffle saus. Harga sausnya pun bermacam-macam mulai dari 0.70 hingga 0.30 euro.

Jangan harap antrian di manneken pis sangat pendek, bias-bisa kita mengantri hingga 20 menit saking banayknya orang yang datang kesini untuk mencicipi kentang manneken pis yang terkenal. Kalian bias menemukan tempat ini tak jauh dari stasiun Amsterdam Centraal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *