Restoran Halal Terbaik Di Busan

Restoran Halal Terbaik Di Busan – Bisakah Anda makan makanan halal di Busan? Sebagai salah satu kota pelabuhan terbesar di dunia, Busan telah menjadi tempat berkumpulnya orang-orang dari berbagai negara dan latar belakang. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika umat Islam termasuk di antara kelompok minoritasnya.

Restoran Halal Terbaik Di Busan

matsuri-restaurant – Pemerintah Korea Selatan telah melakukan segala upaya untuk memenuhi kebutuhan minoritas Muslimnya, sehingga tidak sulit untuk menemukan restoran yang menyajikan makanan halal di Busan. Menemukan Masjid Busan adalah kunci untuk menemukan restoran halal di Busan.

Baca Juga : Restoran Halal terbaik yang sekarang diantarkan di Hamburg

Sebagian besar restoran bersertifikat halal berkerumun di sekitar masjid, meskipun Anda juga dapat menemukan makanan halal di tempat lain. Berikut adalah daftar singkat restoran di Busan yang menyajikan makanan halal:

Rumah Kebab Turki Cappadocia

Rumah Kepab Turki Cappadocia dari luar. Anda tidak dapat melewatkan fasadnya yang sederhana Terletak tepat di samping Masjid Busan, Cappadocia Turkish Kebap House mungkin adalah satu-satunya restoran di Busan yang menyajikan makanan Turki asli. Restoran ini menyajikan berbagai macam kebab serta salad Turki, hummus, dan teh. Restoran adalah milik keluarga dan staf berbicara bahasa Korea dan Turki.

Restoran Casablanca Maroko

Tepat di seberang Masjid Busan adalah Maroko Casablanca, tempat yang baik untuk hidangan berbahan dasar domba seperti domba panggang dan tahini domba. Pada tulisan ini, staf di Casablanca Maroko tidak berbicara bahasa Korea atau Inggris, tetapi itu tidak masalah dalam hal layanan mereka.

Restoran India Shabana

Ada dua restoran dengan nama ini, tetapi kami akan fokus pada satu di PNU. Shabana Indian Restaurant adalah restoran terpencil di dekat Universitas Nasional Pusan. Menawarkan prasmanan India yang luar biasa dengan harga yang cukup masuk akal, serta pilihan vegetarian. Staf berbicara bahasa Inggris dan Korea dengan sangat baik.

Wazwan

Restoran lain yang terletak di dekat PNU, Wazwan juga menawarkan masakan India. Harga di sini lebih murah daripada di Shabana, dengan hidangan nasi tersedia seharga 11.000 won pada tulisan ini. Item populer dari menu mereka adalah roti nan dan samosa.

Restoran India Punjab

Jika Anda kebetulan berada di atau dekat Pantai Haeundae menjelang jam makan siang atau makan malam, Anda bisa mencicipinya di Punjab Indian Restaurant. Tempat ini menyajikan makanan pokok favorit dari masakan India, seperti kari dan tandoori. Anda harus menunggu sedikit untuk makanan Anda karena makanan disiapkan saat memesan.

Changseondong Meokja Golmok

Naik bus selama dua menit dari surga makanan laut Jagalchi ke Pasar Gukje untuk merasakan kelezatan tradisional Korea yang sesungguhnya. Juga dikenal sebagai “Let’s Eat Alley”, Changseondong adalah jalan setapak di setiap sisinya oleh penjual makanan yang menarik. Setiap kios dijalankan oleh seorang ahjumma (wanita tua Korea), yang selalu merupakan pertanda baik!

Meskipun tidak bersertifikat halal, ada banyak pilihan vegetarian di jajanan kaki lima Busan. Anda akan melihat hotteok (pancake manis Korea) yang terkenal di Busan, tteokbokki (kue beras Korea), dan japchae (mie ubi jalar) di antara berbagai kios.

Makanan Laut Jacky

Restoran di dalam Pasar Jagalchi ini wajib dikunjungi untuk sashimi terbaik yang diisi secara profesional dan hidangan laut yang gurih. Terletak di lantai dua Pasar Jagalchi, Jacky’s Seafood tetap setia pada masakan ala Korea. Pilihan populer termasuk set sashimi, bulu babi, dan gurita hidup. Ini menjadikannya tempat yang sempurna untuk merasakan makanan asli Korea secara langsung!

Mungkin yang paling menarik pelanggan ke restoran ini, dan saya kutip, “tuan rumah klasiknya”. Banyak pelanggan mendapatkan kesempatan untuk dilayani oleh Mr Jacky sendiri, pria yang bangga akan kecintaannya pada seafood dan melayani pelanggannya. Meskipun restoran ini terutama menyajikan hidangan seafood saja, restoran ini tidak bersertifikat halal, jadi silakan bersantap sesuai keinginan Anda.

Restoran Bombay Brau

Di Bombay Brau, mereka menyajikan makanan segar ke tingkat berikutnya. Ayam dan daging sapi halal dikirim segar setiap pagi. Bahan-bahan seperti keju cottage India dan yoghurt India juga dibuat di rumah. Ini adalah tempat yang bagus untuk makan jika Anda mencari makanan India kelas atas. Beberapa menu yang menonjol termasuk lamb vindaloo, ayam kadhai dan (kejutan!) kepiting cabai Singapura.

Mereka juga memiliki “layanan Spesial Harian” dan instruksinya sederhana: Pikirkan hidangan India yang sangat Anda rindukan dan kami dapat membuatnya untuk Anda. Bayangkan memiliki hidangan yang dibuat untuk Anda, bahkan jika itu tidak ada di menu! Betapa kerennya itu? Tentu saja hal ini tergantung pada ketersediaan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk masakan tersebut.

Haeundae Fishermen

Apa yang terdengar lebih baik daripada makan di rumah kerang di salah satu pantai paling menakjubkan di Korea? Haeundae Fishermen menyajikan berbagai macam kerang dan makanan laut. Jika Anda ingin bereksperimen, pilih haesam (teripang) dan sora (cangkang sorban) mereka. Atau, tetap berpegang pada hidangan klasik seperti tiram yang dipanggang dengan keju dan bawang putih. Restoran ini tidak bersertifikat halal dan semua yang ada di dalamnya memiliki menu khusus makanan laut. Makanlah dengan kebijaksanaan Anda sendiri.

Namaste Haeundae

Jika Anda merasa lapar akan samosa atau kari setelah berjalan-jalan di sepanjang pantai, Namaste Haeundae adalah tempatnya. Terletak beberapa menit dari Pantai Haeundae, Namaste memberikan pengalaman bersantap kelas atas yang istimewa dengan makanan lezat dan interior makan yang indah. Ini lebih mahal dan menawarkan pengalaman bersantap yang lebih mewah dibandingkan dengan restoran di dekat Masjid Al-Fatah (disebutkan di bawah). Hidangan palak paneer populer mereka dihargai 14.000

Leave a Reply

Your email address will not be published.