Restoran Halal Terbaik di Hong Kong

Restoran Halal Terbaik di Hong Kong – Wisatawan Muslim dapat menjelajahi masakan lezat di daerah di mana makanan Halal umumnya tersedia seperti di sekitar lokasi masjid (Wan Chai, Nathan Road di Kowloon) dan di mana kelompok etnis Muslim di Hong Kong tinggal. Panduan makanan dan restoran Halal Hong Kong di bawah ini mencakup restoran-restoran di Pulau Hong Kong, Tsim Sha Tsui, Kowloon, Mongkok, Bandara Hong Kong, dan tempat-tempat wisata seperti Disneyland.

Restoran Halal Terbaik di Hong Kong

matsuri-restaurant – Panduan ini tidak termasuk rantai Kebab House dan Ebeneezer yang tersebar di seluruh Hong Kong, serta toko-toko India & Pakistan. Dalam panduan ini, menemukan makanan Halal di Hong Kong multi-etnis berarti Anda tidak hanya dapat menjelajahi masakan Kanton Halal, tetapi juga masakan Timur Tengah, Mediterania, dan Indonesia. Atau, ada banyak restoran vegetarian dan vegan seperti kafe, restoran Buddha dan India yang dapat ditemukan di sana, selain rekomendasi di bawah ini.

Melansir discoverhongkong, Sebagai catatan, harap diperhatikan bahwa rantai makanan internasional utama di Hong Kong (KFC, McDonald’s) tidak bersertifikat Halal. Ingatlah bahwa Anda perlu mengetahui aturan makan malam di Hong Kong yang tidak diucapkan – bersiaplah untuk berbagi meja jika Anda kebetulan makan di gerai lokal. Mengetahui beberapa frasa Kanton, seperti Ngóh m̀h’sihk jyū (Saya tidak makan babi) atau Ngóh jihnghaih sihk chīngjān yéh (Saya hanya makan makanan Halal) mungkin berguna!

Baca juga : Restoran Terbaik di Auckland

1. Islamic Centre Canteen

slamic Center Canteen dibuka pada tahun 1981 dan terletak di lantai 5 sebuah masjid lokal atau Islamic center (Anda disarankan untuk berpakaian dengan pantas). Naik lift, atau tangga untuk latihan sebelum makan, dan kemudian Anda akan duduk di salah satu meja bundar. Buka dari sarapan hingga makan malam, datanglah lebih awal dan hindari datang setelah pukul 14:30 untuk mendapatkan pilihan dim sum yang enak. Dikenal sebagai ‘satu-satunya tempat untuk masakan Kanton Halal di kota’. Pesan dim sum apa pun yang Anda suka (kami menyukai nasi ketan kukus dengan ayam dalam daun teratai), dan nasi, mie, atau hidangan tumis Kanton lainnya.

Sendi ini diperuntukkan bagi umat Islam hanya dari hari Jumat sampai Minggu, dan Hari Libur Nasional.

Alamat: 5/F, Masjid Ammar And Osman Ramju Sadick Islamic Centre, 40 Oi Kwan Road, Wan Chai, Yat Sin St, Wan Chai, Hong Kong.

2. LockCha Tea House

LockCha Tea House adalah tempat yang menawan di mana Anda dapat merasakan ketenangan di jantung kota yang sibuk sambil menikmati dim sum vegetarian yang baru dibuat. Dim sum hadir dalam ukuran kecil dari pilihan menu yang agak kecil – sehingga mudah untuk dipilih.

LockCha Tea House menyediakan seratus teh untuk Anda pilih untuk menenangkan diri. Ditujukan untuk menghidupkan kembali kedai teh bergaya kanton tradisional, di sini di LockCha Anda akan mengunci diri dari hal-hal duniawi, dan bahkan dihibur oleh musik Cina langsung – jika Anda datang pada hari Minggu selama waktu minum teh (4:30 – 18:30).

Alamat: Lantai Dasar, The K.S. Galeri Lo, Taman Hong Kong, Admiralty, Hong Kong.

3. Wai Kee

Wai Kee adalah permata tersembunyi di dalam pusat makanan lokal. Dikatakan bahwa Anda tidak dapat meninggalkan Hong Kong tanpa mencicipi kelezatan bebek panggangnya, oleh karena itu kedai sederhana ini benar-benar nikmat untuk dinikmati.

Masuk dari samping, lalu naik lift atau tangga ke food center dari lantai satu. Pesan bebek panggang populer dengan nasi atau mie. Kari daging kambing yang empuk juga tidak akan mengecewakan Anda.

Alamat: Shop 5, Bowrington Rd, Cooked Food Centre, 1/F, Bowrington Rd Market, 21 Bowrington Rd, Wan Chai, Hong Kong.

4. Warung Malang

Mampirlah ke Warung Malang yang sederhana ini jika Anda ingin merasakan pengalaman bersantap yang berbeda dari masakan Cina lokal. Ekspatriat Indonesia berduyun-duyun ke kedai ini karena menunya otentik dan segar. Dari sate hingga hidangan berbahan dasar sup (soto, rawon); aneka jajanan dan dessert warna warni, Warung Malang tidak akan mengecewakan anda.

Alamat: 2/F, Dragon Rise, 9-11 Pennington St, Causeway Bay, Hong Kong.

Makanan Cina Halal di Kowloon, Tsim Sha Tsui, Mong Kok.

5. Restoran Ma

Ma’s adalah restoran bersertifikat Halal yang sudah mapan. Populer di kalangan penduduk lokal dan turis – restoran ini menempati urutan teratas dalam daftar restoran Halal teratas di Hong Kong, dan bisa menjadi hal yang paling dekat dengan masakan Muslim Xinjiang di Hong Kong yang dapat Anda temukan.

Menu makan siang yang ditetapkan adalah nilai yang baik di mana Anda memilih sisi, dan hidangan utama, bersama dengan pilihan minuman. Sangat terkenal dengan brisket daging sapi kari yang lembut dengan nasi dan kue gulai daging sapi muda. Jangan ragu untuk mencoba mie goreng Shanghai dengan daging kambing karena hal ini jarang terjadi di tempat lain di Hong Kong. Porsi makan yang baik, jadi datanglah dengan nafsu makan yang besar.

Alamat: G/F, 21-25 Cheung Sha Wan Road, Sham Shui Po, Hong Kong.

6. Restoran Cina Hung

Hung’s Chinese Restaurant adalah sebuah kedai kecil di dalam Chungkin Mansion, tidak jauh dari Masjid Kowloon. Dengan menu masakan Cina yang mengesankan, Anda dapat bersantap sambil menikmati layanan Wi-fi gratis.

Hidangan tumis spesial mereka termasuk bunga jamur ulat Cina yang terkenal, tumis dengan ayam dan jamur & sayuran perut ikan. Memulai petualangan kuliner Cina!

Alamat: G/F, Toko 14, Chungking Mansion, No.36-44 Nathan Road, Tsim Sha Tsui, Hong Kong.

7. Islam Food

Islam Food adalah tempat makan yang sudah lama berdiri sejak tahun 1950-an yang dimulai ketika pemilik Old Mr. Ma menjual beefcake, pangsit goreng, dan minuman kedelai asin. Penghargaan diberikan kepada Pak Tua Ma yang belajar cara membuat kari Pakistan saat bekerja di Kantor Polisi No.7 di Sheung Wan untuk Petugas Polisi Muslim di tahun 1930-an, terima kasih kepada siapa kami sekarang dapat menikmati kari lezat di Hong Kong.

Popularitasnya di kalangan penduduk setempat terbukti dari berbagai penghargaan makanan lokalnya. Hidangan khas mereka mungkin terlihat mirip dengan restoran Cina Halal lainnya (seperti gulai daging sapi muda dan kari daging domba), tetapi sup panas & asam dan piring potong dingin mereka (daging sapi yang dibumbui, babat, urat, ayam, ubur-ubur/lidah lembu) mungkin juga menarik pecinta kuliner petualang. Pastikan untuk mencoba xiao long bau (pangsit daging sapi kukus) yang lezat. Restoran ini memiliki dua outlet.

Alamat:
G/F, No. 1 Lung Kong Rd, Kota Kowloon, Kowloon, Hong Kong.
G/F, No. 33-35 Tak Ku Ling Rd, Kota Kowloon, Kowloon, Hong Kong.

8. Kebab Istanbul

Istanbul Kebab mengundang Anda ke kedai kecil, tetapi Anda akan menikmati berbagai kebab yang diasinkan dengan baik dari Adana hingga Istanbul.

Selain kebab, kedai ini juga menyajikan hidangan Turki klasik dengan cita rasa, seperti isi kubis, isi daun anggur, dan isi terong. Keinginan Anda akan masakan Mediterania pasti akan terpuaskan di Istanbul Kebab.

Alamat: Toko 1A, G/F, Tsim Sha Tsui Mansion 36-50 Lock Road, Tsim Sha Tsui, Kowloon, Hong Kong.

Baca juga : 10 Restoran Termahal Di India

9. Restoran & Kafe Casablanca

Casablanca Restaurant & Café menyediakan Anda dengan bersantap di lingkungan yang santai dan nyaman. Toko yang didekorasi dengan indah yang mewakili Maroko dan Spanyol Selatan yang eksotis, Anda tidak perlu lagi berlibur ke Afrika Utara.

Anda akan menemukan spesialisasi mereka seperti berbagai tagine dan seafood paella di antara hidangan kebab lainnya.

Alamat: Lantai 6, Ashley Center, 23-25 ​​Ashley Road, Tsim Sha Tsui, Hong Kong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *