Restoran Jepang Terbaik di Melbourne

Restoran Jepang Terbaik di Melbourne – Melbourne adalah rumah bagi berbagai macam restoran Jepang yang luar biasa, apakah Anda ingin menikmati pengalaman bersantap mewah yang mewah atau berkumpul dengan teman-teman sambil menikmati semangkuk ramen di pinggir jalan.

Restoran Jepang Terbaik di Melbourne

 Baca Juga : Japanese Restaurant Matsuri, Kuliner Otentik Jepang di Osaka

matsuri-restaurant – Anda akan dengan mudah menemukan banyak jenis makanan Jepang yang lezat di Melbourne, mulai dari yang klasik seperti sushi, ramen, dan takoyaki, hingga hidangan yang lebih mewah seperti scallop nigiri, tempura landak laut, dan wagyu Jepang dengan marmer yang indah.

Memiliki penekanan pada penggunaan produk musiman dan segar dengan fokus kuat pada penyajian yang menarik, makanan Jepang terkenal di seluruh dunia sebagai salah satu masakan terbaik yang dapat dinikmati seseorang. Menampilkan beberapa rasa paling unik seperti wasabi, saus tonkatsu, shichimi dan dashi, inilah tempat untuk menemukan restoran Jepang terbaik di Melbourne.

Minamishima, Richmond

Kami memulai daftar ini dengan kemungkinan pengalaman bersantap mewah terbaik yang dapat Anda temukan di Melbourne: Minamishima, salah satu dari sedikit restoran yang telah dianugerahi 3 Topi oleh The Age Good Food Guide. Pemiliknya, Koichi Minamishima, telah mendedikasikan seluruh hidupnya untuk mengasah dan menguasai seni masakan tradisional Jepang, dan khususnya, omakase. Sejak pindah ke Melbourne pada tahun 1998, Koichi telah memperkuat reputasinya sebagai koki sushi terkenal, melayani pelanggannya hanya dengan sushi terbaik yang memenuhi standar sempurnanya.

Dengan dedikasi yang kuat untuk memberikan pengalaman yang menyenangkan kepada para tamunya melalui seni sushi, setiap detail menit dipenuhi secara ekstensif. Produk lokal segar digunakan bila memungkinkan untuk menghadirkan cita rasa tradisional Jepang yang kuat langsung ke piring Anda. Menu omakase mereka menawarkan pilihan elegan dari sushi nigiri buatan tangan yang dengan mudah menampilkan keahlian dan teknik Minamishima.

Menu mereka menyajikan rasa yang luar biasa dan kuat seperti kepiting raja Hokkaido, otoro, wagyu Jepang, dan bafun uni, dengan masing-masing bahan diolah dengan cermat untuk memastikan tidak ada kualitas yang hilang. Minamishima juga memiliki kamar pribadi untuk pengalaman bersantap yang lebih intim, masing-masing dengan koki sushi pribadi dan bar sushi penghubung. Dan dengan opsi Minamishima At Home mereka , tersedia untuk pengambilan dan pengiriman, Anda dapat menikmati pengalaman Minamishima yang menakjubkan di rumah Anda sendiri!

Kisumé, Melbourne CBD

Terletak di sepanjang Flinders Lane, Anda akan menemukan Kisumé, restoran lain yang menonjol sebagai salah satu restoran Jepang terbaik di Melbourne. Memanfaatkan produk Australia yang segar, restoran tiga lantai ini mengkhususkan diri dalam masakan Jepang yang familiar dan tradisional, serta interpretasi unik mereka sendiri.

Saat berjalan melewati pintu mereka, Anda akan langsung tenggelam dalam perpaduan santapan, seni, dan desain mereka. Dikelilingi oleh karya-karya berani dari fotografer termasuk Nobuyoshi Araki dan Polly Borland, Chef’s Table dan ruang makan pribadi Kuro memberikan pengalaman kontemporer yang merangkum esensi dari santapan tradisional Jepang.

Menu mereka terdiri dari hidangan lezat seperti daging babi renyah dan kimchi gyozas, udang kakiage dengan jamur dan asparagus, dan foie gras dengan tenderloin daging sapi yang diberi makan rumput yang disiram dengan kecap yakiniku. Sebagai pesaing kuat untuk sushi terbaik di Melbourne, scallop nigiri dan kingfish sashimi Kisumé mutlak harus dicoba untuk kunjungan pertama siapa pun.

Restoran Kazuki, Carlton

Kazuki dan Saori Tsuya, tim suami-istri, adalah dalang di balik Restoran Kazuki yang terletak di Jalan Lygon di Carlton. Sangat dipengaruhi oleh pepatah tradisional Jepang “ichi-go ichi-e”, yang berarti menghargai setiap momen, Restoran Kazuki mewujudkan filosofi ini hingga ke intinya.

Sebagai lambang ‘omotenashi’, yang berarti pergi ke atas dan ke luar untuk memberikan layanan yang luar biasa, Chef Kazuki dan Saori memastikan setiap tamu disambut dengan hangat dan dijaga segera setelah mereka berjalan melewati pintu. Mencapai keseimbangan sempurna antara rasa sederhana dan kompleks, menu mereka menunjukkan cita rasa Jepang yang kaya yang dibuat dengan teknik Prancis klasik menggunakan produk Australia segar.

Menu pencicipan mereka menampilkan bahan-bahan unik seperti krisan, serangga teluk Moreton, dan buntut sapi, dengan rasa yang lebih familiar termasuk bebek renyah, tuna toro yang lezat, hati ayam, dan salmon segar – dan memiliki menu anggur istimewa yang mencakup 22 halaman! Kazuki’s Restaurant terasa lebih seperti memasuki rumah daripada restoran, menyediakan tempat yang sempurna untuk menghabiskan waktu berkualitas dengan orang yang dicintai sambil menikmati beberapa masakan Jepang paling lezat yang ditawarkan Melbourne.

Little Ramen Bar, Melbourne CBD

Little Bourke Street adalah tempat Anda akan menemukan Little Ramen Bar, yang mengkhususkan diri dalam beberapa hidangan ramen paling luar biasa yang pernah Anda coba – dan kami sungguh-sungguh. Tidak ada campuran paket atau kaldu beku di sini! Sementara sebagian besar warga Melbourne masih tertidur di tempat tidur mereka, tim di Little Ramen Bar mulai menyiapkan kaldu ramen yang sangat lezat sejak pukul 5 pagi.

Kaldu terkenal mereka memiliki empat bahan sederhana namun inti: jahe, bawang merah, bawang putih dan tulang babi (termasuk beberapa bahan rahasia lainnya). Dengan tekad untuk menawarkan kepada pelanggan mereka ramen terbaik yang pernah dimiliki warga Melbourne, koki mereka menyambut semua umpan balik dan membuat sedikit perubahan untuk memastikan setiap ramen dibuat dengan sempurna.

Untuk pecinta ramen klasik, menu mereka memiliki sup Tonkotsu klasik (dimasak selama lebih dari 10 jam untuk rasa maksimal) dengan daun bawang, rumput laut, rebung, dan irisan daging babi BBQ. Jika Anda menyukai ramen panas, maka Anda akan menyukai ramen tan tan men yang dibuat dengan sup cabai dan daging babi cincang pedas, dengan topping chashu, nitamago, dan jagung.

Izakaya Den 2029, Melbourne CBD

Mengambil inspirasi kreatif dari sekuel Blade Runner, Izakaya Den 2029 di Russell Street dengan mudah menonjol sebagai salah satu restoran Jepang paling unik dalam daftar kami. Sebagai peluncuran ulang Izakaya Den yang imajinatif, Anda masih akan menemukan beberapa favorit lama mereka di menu mereka bersama dengan hidangan baru yang berani.

Koki Kepala Jarrod Di Blasi telah bekerja tanpa lelah untuk membuat menu izakaya yang menampilkan rasa yang kuat dengan beberapa kejutan. Anda dapat menikmati hidangan termasuk Murray cod kukus dengan dashi dan jahe, sumiso dengan perut babi BBQ, dan sashimi musiman dengan saus wasabi dan rumput laut kristal. Menu vegan mereka menyajikan hidangan seperti nama yuba sashimi, kiritanpo dengan nasi panggang berlapis miso, dan kembang kol fioretto dengan jamur shiitake dan saus kacang pinus.

Selain mencicipi hidangan Izakaya Den 2029, bir impor Jepang, dan sake tradisional, restoran bawah tanah mereka memiliki suasana akrab namun futuristik. Ini dibangun melalui penggunaan ruang sempit yang panjang dengan keseimbangan kayu keras gelap, pencahayaan redup dan interior semen. Baik untuk camilan larut malam, menikmati minuman, atau menikmati keindahan unik sambil menikmati hidangan Jepang yang lezat, Izakaya Den 2029 adalah tujuan utama Anda.

Kenzan, Melbourne CBD

Sejak pertama kali dibuka pada tahun 1981, Kenzan di Flinders Lane telah menjadi salah satu pemain top dalam hal restoran Jepang terbaik di Melbourne. Dan dengan berbagai penghargaan termasuk Chef’s Hat pada tahun 2007, 2011, 2013, 2016 dan 2019, tidak sulit untuk mengetahui alasannya. Karena teleportasi langsung ke Tokyo masih jauh, mengunjungi Kenzan adalah pilihan terbaik berikutnya.

Mengkhususkan diri dalam sushi tradisional, Kenzan telah menyajikan hidangan ala jadul dari belut panggang dan perut tuna sirip biru jauh sebelum Melbourne memulai hubungan cintanya dengan sushi. Menu makan siang mereka menawarkan pilihan sashimi segar yang diiris tipis, salmon panggang dengan saus teriyaki, dan kotak makan siang dengan pangsit udang, sushi gulung, dan sup miso.

Menu makan malam mereka menawarkan pilihan lezat nabe ryori (hot pot Jepang) dengan irisan tipis sayuran dan daging sapi marmer Jepang yang dimasak dengan saus sukiyaki atau kaldu bening dengan saus wijen dan saus ponzu. Jika Anda berkunjung dengan sekelompok teman, Anda dapat bersantap di bar sushi mereka atau memesan kursus perjamuan yang direkomendasikan koki mereka yang mencakup sashimi dan piring sushi, gyu teriyaki, tahu ageashi, misoshiru, dan banyak lagi.

Shoya, Melbourne CBD

Terdiri dari tiga tingkat termasuk bar sushi, ruang makan mewah, dan tempat duduk tatami tradisional, Shoya on Market Lane didorong oleh hasrat mereka untuk menghadirkan santapan kontemporer Jepang yang otentik, dan tradisional. Dihiasi dengan lukisan dan kaligrafi Jepang yang elegan, interior Shoyu langsung menangkap indra Anda.

Kepala Koki dan pendiri mereka Shigeo Nonaka telah meraih daftar panjang penghargaan untuk Shoya, termasuk memenangkan Restoran Jepang Terbaik di Melbourne dari tahun 2006 hingga 2013 – yang merupakan indikator yang cukup bagus dari apa yang diharapkan. Menu mereka menampilkan pilihan hidangan dan bahan yang terus berkembang yang mendorong batas dan bermain dengan teknik berusia seabad, memberikan rasa paling murni dan paling lembut.

Selain makan siang santai, menu icip Shoya menawarkan hidangan dekaden seperti miso panggang ringan dengan hati bebek dan telur belanak kering, tempura kaki kepiting Hokkaido yang ditaburi garam teh hijau, dan ekor lobster sous vide yang diasap lembut dengan saus mentega Kabosu . Dan untuk cara yang sempurna untuk mengakhiri malam, pergilah ke lounge eksekutif di lantai paling atas dan hangatkan suara nyanyian Anda untuk satu putaran karaoke!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *