Restoran Ramen Halal Yang Saat Ini Populer di Tokyo

Restoran Ramen Halal Yang Saat Ini Populer di Tokyo – Apakah Anda suka ramen Jepang? Ramen adalah makanan yang sangat populer di Jepang, dan banyak orang yang memakannya.

Restoran Ramen Halal Yang Saat Ini Populer di Tokyo

matsuri-restaurant – Baru-baru ini, banyak wisatawan yang berkunjung ke Jepang ingin makan Ramen saat berada di negara tersebut.
Namun, sangat sulit bagi orang yang beragama Islam untuk memakan hidangan ini. Ini karena ada beberapa restoran ramen di Jepang yang menjual makanan halal yang bisa dimakan umat Islam.

Melansir web-japan, Artikel ini menjelaskan apa itu makanan halal, dan menampilkan beberapa restoran ramen yang menyajikan makanan halal sehingga umat Islam bisa makan tanpa masalah.

Baca juga : Restoran Halal Terbaik Di Beijing, Cina

Makanan Halal Boleh Dimakan dalam Ajaran Islam

“Halal” adalah kata Arab yang berarti “diperbolehkan,” dan kata ini digunakan dalam ajaran Islam.

Menurut perintah dalam Islam, umat Islam dilarang makan daging babi serta produk makanan dengan bahan yang berasal dari babi. Umat ​​Islam boleh makan jenis daging lain selain babi, tetapi hanya jika hewan tersebut telah disembelih dan dagingnya telah diolah sesuai dengan ajaran Islam.

Alkohol juga dilarang dalam Islam, sehingga umat Islam tidak boleh makan makanan yang dibuat dengan mirin atau bumbu lain yang mengandung alkohol.

Produk makanan dan makanan yang memenuhi standar yang ditetapkan oleh hukum Islam dikenal sebagai “makanan halal.”

Anda tidak dapat mengetahui apakah produk makanan atau restoran itu halal hanya dengan melihatnya, sehingga sistem “sertifikasi halal” dibuat di Malaysia sekitar tahun 1970. Di bawah sistem ini, organisasi khusus memeriksa produk makanan dan restoran dan memberikan sertifikasi untuk meyakinkan orang bahwa mereka halal dan mengikuti ajaran Islam. Jika sebuah restoran “bersertifikat halal,” Muslim dapat makan di sana tanpa khawatir.

Mentei Naritaya  di Asakusa

“Mentei Naritaya” adalah sekelompok restoran yang menyajikan ramen halal karena pemiliknya ingin orang-orang dari seluruh dunia menikmati makanan mereka. Lokasi utamanya ada di Asakusa, dan ada juga cabang di Kyoto dan Osaka. Restoran-restoran ini memiliki sertifikasi halal, dan masing-masing memiliki musholla di lantai dua.

“Mentei Naritaya” menyajikan ramen dengan kuah sup yang dicampur kecap Tare (campuran bumbu yang juga dikenal sebagai “Kaeshi”) dengan kaldu asli yang terbuat dari rumput laut dan bonito.

Mienya dibuat sendiri, dan ramennya disajikan dengan topping yang dibuat di Jepang. Karena tidak menggunakan tulang port untuk ramen ini, maka ramen ini memiliki rasa yang menyegarkan yang disukai pelanggan karena menyerupai masakan Jepang dengan memanfaatkan karakteristik kecap. Ramen dibuat tanpa menggunakan daging babi atau alkohol, dan char siu dibuat menggunakan ayam panggang.

Hidangan populer lainnya yang dikenal sebagai “Aburidori Mazesoba” menyajikan mie dan ayam panggang tanpa sup.

“Shinjuku Gyoen Ramen Ouka”

“Ramen Ouka” dekat dengan Shinjuku Gyoen, lokasi yang terkenal dengan bunga sakuranya. Restoran ini menyajikan ramen dengan sup ikan air tawar. Ramen halal sering dibuat dengan sup tulang ayam, tetapi restoran ini menggunakan ikan air tawar untuk kaldunya.

Restoran ini menawarkan makanan yang disebut “Gozen Ramen” di mana Anda dapat menikmati bakso ayam, teriyaki ayam, ramen ikan air tawar, nasi, dan teh herbal yang semuanya disajikan dalam kursus. Ramen diakhiri dengan campuran sup jeruk Yuzu dan putih telur yang bisa Anda campur dengan mie. Setelah menikmati ramen, Anda disuguhi nasi rebus yang Anda rendam dalam kuah ramen sebelum disantap. Gaya makan ini disebut Ocha-zuke di Jepang, dan ini memungkinkan Anda menikmati rasa sup dengan cara yang berbeda dari ramen biasa.

Restoran ini menyajikan hidangan populer lainnya dengan ramen pedas menggunakan cabai dari Thailand.
Ramen Ouka telah memperoleh sertifikasi halal dari Japan Islamic Trust (Masjid Otsuka), dan menggunakan Oshibori (handuk basah yang digunakan pelanggan untuk menyeka tangan) bebas alkohol dan disinfektan.

“Ramen Honolu” Abisu

Ebisu terkenal sebagai distrik modis dengan banyak butik dan kafe, dan juga merupakan salah satu lokasi restoran “Ramen Honolu”. Restoran ini menyajikan berbagai macam hidangan termasuk ramen ayam goreng manis dan pedas, ramen yakiniku pedas, serta ramen terkenal yang dibuat dengan sup ayam paitan. Semua hidangan halal. Restoran ini juga menyajikan ayam goreng dan gyoza halal yang dibuat dari kacang kedelai dan ayam. Ada juga mushola di lantai dua.

Baca juga : Restoran Dan Bar Paling Cantik Untuk Dikunjungi Di Atlanta 

Ramen Honolu berasal dari Osaka dan sekarang memiliki enam restoran di seluruh Jepang. Empat dari restoran ini—di Ebisu, Asakusa, Otsuka, dan Osaka—menyajikan makanan halal.

Pendiri restoran ini mulai membuat ramen halal setelah seorang teman dari seorang teman mengungkapkan keinginannya sebagai seorang Muslim untuk dapat menikmati ramen yang lezat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *